Bayern Bernegosiasi dengan Coentrao

Sabtu, 14 Mei 2011 – 22:26 WIB

MUNCHEN - Kegagalan Bayern Munchen merebut gelar pada musim ini membuat mereka lebih ngotot berburu pemain untuk musim depanBelum juga bursa transfer dibuka, Bayern sudah melayangkan tawaran ke sederet pemain.

Setelah menawar kiper Schalke 04 Manuel Neuer, Bayern kemudian melayangkan tawaran lain kepada bek kiri Benfica Fabio Coentrao

BACA JUGA: AC Milan v Cagliari, Perpisahan Veteran

Bayern telah mengirimkan perwakilan untuk bernegosiasi dengan Benfica soal nilai transfer Coentrao.

Belum ada kesepakatan harga, tapi Benfica menginginkan 30 juta euro atau setara Rp 364 miliar
Namun, bagi Bayern harga itu terlalu tinggi

BACA JUGA: Lini Tengah Maung Lebih Matang

Klub kebanggaan Bavaria itu hanya bersedia membayar 20 juta euro atau setara Rp 242 miliar.

Sejatinya sejak Januari lalu Bayern dikaitkan dengan Coentrao
Hanya negosiasi sempat terhenti lantaran Bayern nyaris gagal merebut tiket Liga Champions musim depan

BACA JUGA: Ekspektasi Tinggi

Begitu memastikan tiket Liga Champions, Bayern langsung membuka kembali negosiasi.

Pembelian Coentrao demi memperkuat posisi bek kiri yang selama ini dianggap masih menjadi titik lemah BayernHolger Badstuber dan Diego Contento dianggap belum mampu tampil stabilLagipula, Badstuber lebih sering dimainkan sebagai bek tengah.

Usia Coentrao yang masih 23 tahun menjadi salah satu alasan utama Bayern menjadikannya dalam daftar beli penting musim ini selain Neuer"Kami butuh perbaikan skuad dan menambah pasukan untuk masa depan," kata Karl-Heinz Rummenigge, presiden Bayern, kepada Bild.

Selain Coentrao, di lini belakang, Bayern juga mengincar bek Arsenal Bacary SagnaBild mengklaim, Bayern siap menggelontorkan dana sebesar 18 juta euro atau setara Rp 218,4 miliar untuk mendapatkan bek berusia 28 tahun itu

Kalau Neuer, Coentrao, dan Sagna, masih dalam penawaran, Bayern justru sudah mengamankan satu pemain untuk lini depanMereka merekrut striker Energie Cottbus Nils PetersenKesepakatan telah terjadi antara Bayern dengan Cottbus dan Petersen.

Petersen yang musim ini menjadi top scorer di Bundesliga 2 Jerman alias kasta kedua Liga Jerman dengan 24 gol, akan meneken kontrak selama tiga tahun dengan BayernDiperkirakan Bayern membayar 2,8 juta atau setara Rp 33,9 miliar sebagai kompensasi(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Membaik, Bukan Jaminan Barisic Tampil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler