Bayern Menang, Veh Ditendang

Senin, 14 Maret 2011 – 21:41 WIB
MUNCHEN - Bayern Munchen menghentikan catatan tiga kekalahan beruntun di BundesligaKemarin dini hari (13/3), Bayern tampil garang saat menjamu Hamburg SV di Allianz Arena

BACA JUGA: Red Bull Ikat Vettel Lebih Lama

Tidak tanggung-tanggung, tim tamu digelontor enam gol tanpa balas!

Arjen Robben mencetak hat-trick, sedangkan sisa gol lainnya dibagi rata Franck Ribery, Thomas Muller, dan gol bunuh diri Heiko Westermann
Kemenangan setengan lusin gol itu memang tidak membuat FC Hollywood - sebutan Bayern - beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara.

Tapi, Bayern membuat Armin Veh dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Hamburg

BACA JUGA: Milan Tertahan, Roma Pukul Lazio

Sebelum laga di Allianz Arena, Veh mengatakan apabila dirinya akan meninggalkan Hamburg di akhir musim
Namun, kekalahan memalukan dari Bayern mempercepat dirinya angkat kaki dari klub yang baru dibesutnya di awal musim itu.

"Setelah dua laga terakhir yang sangat buruk (sebelumnya kalah 2-4 dari Mainz, 6/3, Red), kami mempercepat keinginannya meninggalkan klub dengan memutus kontraknya lebih awal," ungkap Direktur Olahraga Hamburg Bastian Reinhardt sebagaimana dilansir Kicker.

Di bawah arahan Veh, Hamburg masih terseok-seok di peringkat kedelapan atau tiga tingkat di bawah zona Eropa

BACA JUGA: Karate Try Out Dua Bulan ke Eropa

Padahal, Rothosen - sebutan Hamburg - memiliki materi pemain cukup bagus seperti trio Belanda, Ruud van Nistelrooy, Joris Mathijsen, Eljero Elia, serta Ze Roberto, Mladen Petric, dan Paolo Guerrero.

Sebagai pengganti Veh, Hamburg menunjuk asisten pelatih Michael Oenning sebagai karteker sampai akhir musimOenning akan dibantu Rodolfo Cardoso yang naik pangkat dari pelatih tim cadangan sebagai asisten pelatihDebut Oenning adalah menghadapi FC Koln akhir pekan nanti (19/3).

Dipecatnya Veh ternyata membuat kondisi internal Hamburg memburukKiper sekaligus pemain senior Frank Rost justru menyalahkan pengurus sebagai penyebab buruknya prestasi klub.

"Situasi buruk klub kami bukan musim ini, melainkan beberapa tahun terakhir karena ketidakberesan pengelolaanDari isu kecil lalu menjadi besar," ungkap kiper 37 tahun yang telah empat tahun terakhir membela Hamburg itu.

Rost lalu mencontohkan pembelian kiper Jaroslav Drobny dari Hertha Berlin di awal musim yang tanpa sepengetahuan Veh"Buat apa dia dibeli? Dia dibeli hanya untuk membuat mulut Frank Rost bungkamSaya tidak peduli setelah ini bakal didenda atau disanksi yang lain," tutur Rost berapi-api.

Sementara itu, spieltag ke-26 Bundesliga diwarnai dengan kekalahan pemuncak klasemen Borussia DortmundBertandang ke Hoffenheim, Dortmund menyerah 0-1 via gol Vedad Ibisevid pada menit ke-63(dns/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cotto Siap Tantang Pacman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler