Bayern Menatap Treble

Senin, 27 Mei 2013 – 06:40 WIB
LONDON-Kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada Final Liga Champions di Stadion Wembley dini hari kemarin membuat Bayern Muenchen menuju sejarah hebat. Muenchen bisa menjadi tim Jerman pertama yang merengkuh tiga gelar trofi utama alias treble winners dalam satu musim.

Sebelum menjadi juara Liga Champions 2012-2013, Muenchen terlebih dulu menjadi memastikan menjadi juara Bundesliga dengan keunggulan 25 poin. Muenchen bisa meraih gelar ketiga jika bisa mengalahkan VfB Stuttgart pada final DFB Pokal di Olympiastadion 1 Juni mendatang.   

Pelatih Bayern Jupp Heynckes akan pensiun pada akhir musim ini. Pria berusia 68 tahun tersebut menjadi pelatih keempat yang berhasil meraih trofi Liga Champions di dua klub yang berbeda. Pada 1998, Heynckes meraih gelar bersama Real Madrid usai membekuk Juventus lewat satu-satunya gol Predrag Mijatovic pada babak final.

Heynckes memberikan warisan sukses kepada mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola yang akan menjadi pelatih Bayern musim depan. Bayern juga akan semakin kuat dengan tambahan gelandang luar biasa pada diri Mario Goetze.

Dengan kehadiran Pep dan Goetze, Bayern diprediksi akan semakin mendominasi Bundesliga dan berpeluang mempertahankan gelarnya di Liga Champions musim depan.

"Bayern sudah membuktikan bahwa mereka bisa melanjutkan apa yang sudah diraih pada musim ini. Era baru Bayern akan dimulai musim depan," kata Heynckes pada konferensi pers paska pertandingan seperti dilansir Reuters.

Setahun lalu, Die Roten"julukan Bayern mengalami kekecewaan besar usai kalah melawan Chelsea pada final di kandang sendiri Allianz Arena. Pengalaman itu, tambah Heynckes menjadi cambuk untuk meraih gelar musim ini.           

"Kami tidak berhenti untuk menemukan nasib kami paska kekalahan atas Chelsea. Kami bangkit dan terus mencoba lebih keras lagi. Dan Anda bisa melihat hasilnya," tegas Heynckes. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aspac Juara Baru NBL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler