Bayern Munchen Sesumbar Menang

Minggu, 28 Juli 2013 – 00:22 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola. Getty Images

jpnn.com - BAYERN MUNCHEN rakus gelar. Sepertinya belum merasa puas dengan raihan treble winner (Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions) musim lalu. Menyambut musim 2013/2014, sudah dua trofi pra musim mereka sabet yakni Telekom Cup dan Uli Hoenees Cup. Kini, mereka menatap ajang yang sesungguhnya yakni laga Piala Super Jerman.

Di Piala Super Jerman, FC Hollywood -julukan Munchen- akan menantang musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund. Duel ulangan final Liga Champions musim lalu itu kali ini bakal berlangsung di markas Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (27/7/2013) waktu setempat atau Minggu (28/7) dinihari WIB.

BACA JUGA: Bale Tagih Janji

Komandan baru Munchen, Josep Guardiola mengatakan, timnya kini sedang menapaki jejak kesuksesan berikutnya. Akhir pekan ini, mereka punya kesempatan untuk mengawalinya. “Pep Guardiola bekerja dengan cermat dan situasi di dalam tim tengah bagus,” beber kapten tim Munchen, Philipp Lahm seperti dilansir Bild.

“Para pemain saat ini fokus dan bekerja dengan kegembiraan dan kesenangan. Mereka masih lapar untuk meraih gelar dan hari Sabtu nanti kami punya kesempatan baru untuk meraih titel. Saya pikir anda tidak perlu memotivasi siapapun lebih dari ini,” timpal rekan Lahm yang juga pemain senior Munchen, Bastian Schweinsteiger.

BACA JUGA: Dortmund v Munchen, Laga Ulang Liga Champions

Kendati demikian, Guardiola menyadari laga nanti tak akan berjalan mudah, apalagi digelar di kandang Dortmund. “Laga Sabtu adalah sebuah final yang digelar di Dortmund yang akan sulit untuk ditaklukkan. Kami ingin menang, kami ingin meraih sukses dan mengawali musim depan dengan positif tapi Dortmund juga ingin melakukan hal yang sama,” kata Guardiola berkoar.

“Saya mengharapkan sebuah pertandingan yang bagus. Saya pikir itu akan menjadi sebuah promosi yang bagus untuk sepakbola Jerman dengan dua tim top saling bertarung dan saya harap kami bisa menunjukkan apa yang kami baru mulai akhir-akhir ini. Kami sudah berlatih dengan sangat baik dalam tga pekan terakhir. Kami harap itu berlanjut dalam pertandingan hari Sabtu,” kata Guardiola mengakhiri. (sbn)

BACA JUGA: Kalahkan SFC, Bendol Belum Puas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Tunggal Kenmogne Bungkam SFC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler