Gol Tunggal Kenmogne Bungkam SFC

Sabtu, 27 Juli 2013 – 23:38 WIB
Pemain Persija Jakarta Emanuelle Kenmonge, meluapkan eskpresinya saat bertanding melawan Sriwijaya FC Palembang dalam laga ISL 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Sriwijaya FC (SFC) gagal menuai hasil saat bertandang ke kandang Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (27/7) malam.

Alih-alih membawa tiga poin, SFC malah harus pulang dengan tangan hampa karena menelan kekalahan 0-1 dari Persija. Tim Macan Kemayoran -julukan Persija- harus berterimakasih kepada Pacho Kenmogne yang mencetak gol tunggal di pertandingan ini.

BACA JUGA: Federer Terganggu Cedera

Persija sebenarnya sudah bisa mencetak gol di babak pertama melalui Pacho Kenmogne di menit 7. Sayang gol itu dianulir wasit karena Pacho sudah bediri offside terjebak dalam posisi offside.

Pacho akhirnya benar-benar bisa mencetak gol di menit 62. Gol itu berawal dari akselerasi Ismed Sofyan yang kemudian mengirim umpan ke Anindito. Nama terakhir melakukan umpan silang yang disambut sundulan kepala Kenmogne.

BACA JUGA: MotoGP Rilis Peraturan Baru

SFC berusaha untuk mencetak gol penyeimbang. Upaya itu hampir berhasil di menit-menit akhir pertandingan. Sayang sundulan Boakay Edy Foday masih bisa diamankan oleh Andritany.

Skor 0-1 ini membuat Persija menjauhi zona play off.  Persija kini mengoleksi 35 poin unggul 6 angka atas Persiba Balikpapan yang ada di posisi 15 atau zona playoff. Sementara SFC gagal menggeser Arema Indonesia. SFC dan Arema sama-sama masih mengoleksi 56 poin. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Krisis Pemain, Persija Yakin Imbangi SFC

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Bandung Terima Petisi Perubahan Logo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler