Bayu sudah Teruji, Waktunya Menguji Pengalaman Dedi

Minggu, 09 Oktober 2016 – 10:30 WIB
Alfred Riedl dan

jpnn.com - SLEMAN - Absennya Ichsan Kurniawan karena cedera memang membuat pelatih Alfred Riedl harus mencari pemain pengganti lain. 

Gelandang Sriwijaya FC itu disebut memiliki peran sentral di tim untuk mengimbangi pergerakan gelandang tengah Timnas lainnya. 

BACA JUGA: Tolok Ukur Menilai Performa Pemain Timnas

Menghadapi Timnas Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10) petang nanti, pelatih Alfred Riedl akan mencoba menemukan komposisi yang tepat di lini tengah tersebut. 

"Kami belum bisa umumkan. Nanti setelah makan siang akan dijelaskan kepada pemain siapa yang akan diturunkan dari awal," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal. 

BACA JUGA: Uji Coba Kedua, Mampukah Timnas Indonesia?

Selain Ichsan, ada dua gelandang yang memiliki karakter sama dan skill yang tak jauh berbeda, Dedi Kusnandar dan Bayu Pradana. Pada laga sebelumnya, saat skuat Garuda melumat Malaysia 3-0 September lalu, memang Ichsan Kurniawan yang menjadi pilihan. 

Tapi, pada babak kedua, sempat ada pergantian dengan memasukkan Ichsan dan menarik pemain lain. Saat itu, terlihat bahwa tak ada perbedaan signifikan. 

BACA JUGA: Indonesia vs Vietnam: Bukan Sekadar Cari Menang, tapi..

Hanya, peran Bayu memang lebih menghasilkan, karena pada babak pertama, duet Evan-Bayu bisa menjaga kedalaman lini tengah, sekaligus memberikan umpan-umpan matang yang membuat Indonesia unggul 3-0 pada babak pertama. 

Pada babak kedua, meskipun ada beberapa pergantian, gol tak bertambah dan lawan sudah melakukan antisipasi. Melihat hasil dan permainan pada pertemuan dengan Malaysia, kemungkinan starting XI Timnas akan dihuni duet Evan-Bayu di tengah. Tapi, pengalaman Dedi, juga bisa dicoba. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senin, Ada Keputusan Besar dari PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler