BAZNAS Distribusikan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah Hingga ke Pelosok

Senin, 08 April 2024 – 21:35 WIB
BAZNAS Distribusikan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah Hingga ke Pelosok. Foto. dok. BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meendistribusikan 137 ribu paket zakat fitrah berupa beras premium 5 kg untuk para penerima manfaat di 38 provinsi.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, pendistribusian itu merupakan bukti konkret dalam menunaikan amanah.

BACA JUGA: Sebegini Bantuan Masyarakat Indonesia yang Disalurkan BAZNAS untuk Palestina

"Alhamdulillah telah dilaksanakan giat program pendistribusian zakat fitrah ke berbagai wilayah di Indonesia sejak Selasa, 4 April 2024," ujar Saidah, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/4).

Menurut Saidah, paket beras zakat fitrah BAZNAS menjangkau wilayah-wilayah yang sulit dilalui, seperti di Provinsi Kalimantan Utara.

BACA JUGA: Baznas Lepas Keberangkatan 522 Peserta Mudik Gratis, Ada Marbot, Guru Ngaji hingga Pendakwah

Di daerah tersebut pendistribusian zakat fitrah dilakukan dengan menggunakan spead boat hingga ke beberapa wilayah pedesaan di pedalaman.

Penyaluran zakat fitrah sebanyak 110 pack di Kampung Sarimulya Desa Jayasari Kec. Cimarga Kab. Lebak - Banten (Desa Baduy Mualaf).

BACA JUGA: BAZNAS Bagikan Hidangan Berkah Ramadan untuk Warga Palestina

"Di wilayah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, beras zakat fitrah didistribusikan langsung ke rumah-rumah penduduk hingga ke masyarakat pekerja rentan," katanya.

Untuk memastikan mutu dan kualitas, BAZNAS memberdayakan para petani lokal, sehingga bisa memberikan pemerataan ekonomi dan beras yang dihasilkan pun terjamin.

Dia berharap, pendistribusian zakat fitrah ini dapat memberikan berkah yang berlimpah bagi penerima manfaat dan penyempurna amalan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kita dalam berbagi rezeki dan memberikan kemudahan serta keberkahan dalam setiap amal kebaikan yang kita lakukan," ungkapnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler