Baznas Resmikan Rumah Sehat di Sulteng

Jumat, 29 September 2017 – 11:02 WIB
Ketua Baznas Prof. Bambang Sudibyo, MBA, CA saat membagikan kartu peserta kesehatan pada warga Sulteng. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan peduli dengan kesehatan masyarakat.

Ingin menciptakan layanan kesehatan humanis dan profesional, Rumah Sehat Baznas (RSB) di Provinsi Sulawesi Tengah resmi dibuka.

BACA JUGA: Baznas Ajak Berdonasi melalui Kasir Lotte Mart

Rumah Sehat ini merupakan akses kesehatan unggulan di Sulawesi Tengah yang diperuntukan gratis bagi kalangan warga tidak mampu (dhuafa).

Selain itu Rumah Sehat ini juga dikelola secara profesional dengan melibatkan tenaga-tenaga medis hasil kerjasama dengan perguruan tinggi kedokteran terkemuka di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Banyak Kerabat berkat Zakat

“RSB ini dibangun menggunakan dana infak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Ketua BAZNAS Prof. Bambang Sudibyo, MBA, CA, saat meresmikan RSB Parigi Moutong (Parimo) di Desa Siniu, Kabupaten Parimo, Sulteng.

Bambang mengatakan, tujuan pembangunan Rumah Sehat untuk memeratakan akses kesehatan dan pengobatan bagi warga tak mampu.

BACA JUGA: Baznas Awards 2017 Beri Penghargaan Bagi Para Pegiat Zakat

"Kesehatan adalah salah satu tujuan dasar pembangunan yang merupakan perwujudan dari Sila Kelima Pancasila, yakni “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia"," ucapnya.

Rumah Sehat senilai Rp 4,5 miliar ini, papar Bambang, memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“Seperti kita ketahui, kesehatan adalah nilai investasi yang sangat implikatif, karena akan bermuara pada kebangkitan produktivitas masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidupnya,” jelas Bambang.

Mantan Menteri Keuangan ini menjelaskan, Rumah Sehat di Parigi Moutong adalah yang ke - 6 di Indonesia yang dibangun dan dikelola BAZNAS. Sebelumnya sudah dibangun pula di Jakarta, Bantul, Sidoarjo, Makasar dan Pangkalpinang.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zakat Terhimpun Rp 236,478 Miliar, Aher Bangga


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler