BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Ribuan Paket Logistik Keluarga

Jumat, 10 November 2023 – 17:29 WIB
BAZNAS menyalurkan beasiswa pascasarjana dan bantuan 1.800 Paket Logistik Keluarga (PLK). Foto: Humas Baznas

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan beasiswa pascasarjana dan bantuan 1.800 Paket Logistik Keluarga (PLK).

Bantuan PLK itu didistribukan di Demak, Brebes, Purbalingga, Wonosobo, Lebak, Bandung Barat, Jombang, Tangerang, dan Gunung Kidul.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Mesir

PLK merupakan bantuan kebutuhan sembako untuk keluarga miskin berupa bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap.

Di antaranya yakni beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mie instan dan beberapa kebutuhan pangan lain.

BACA JUGA: BAZNAS Jawa Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Bantuan tersebut berasal dari sedekah konsumen Alfamidi yang dikelola oleh PT Midi Utama Indonesia pada periode Mei hingga Juli 2023.

"Kami memastikan penyaluran dilakukan secara tepat sasaran dan transparan, dengan prinsip tiga aman, aman syar'i, aman regulasi, aman NKRI," ujar Saidah Sakwan, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, dalam keterangannya, Jumat (10/11).

BACA JUGA: Jokowi Lepas Puluhan Ton Bantuan Kemanusiaan BAZNAS ke Palestina

Saidah menjelaskan, bantuan program PLK ini merupakan intervensi jangka pendek BAZNAS, sebagai upaya meningkatkan akses pangan keluarga miskin dan kelompok rentan.

"Semoga beaaiswa yang diberikan dapat meningkatkan pendidikan mustahik, serta bantuan Paket Logistik keluarga dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manager PT Midi Utama Indonesia cabang Boyolali Indra Gunawan berharap bantuan beasiswa yang diberikan dapat meningkatkan taraf pendidikan penerima manfaat.

"Semoga bantuan Paket Logistik Keluarga juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari agar terbebas dari kasus kelaparan," ujar Indra.

Beasiswa Filantropi Islam, yakni Beasiswa Pascasarjana kerja sama antara BAZNAS dan sedekah konsumen Alfamidi memberikan beasiswa kepada 58 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, di antaranya 37 beasiswa S2, dan 19 beasiswa S3. Adapun pembiayaan diberikan hingga para peserta selesai melaksanakan perkuliahan. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler