BBM Bersubsidi untuk Nelayan

Selasa, 28 Februari 2012 – 06:56 WIB

JAKARTA - BBM bersubsidi masih tetap bisa dinikmati oleh nelayan. "BBM bersubsidi akan tetap diberikan kepada nelayan. Ini sebagai bukti komitmen kami melindungi nelayan," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo.

Menurutnya, keputusan tersebut didapat melalui rapat enam menteri terkait pada Minggu (26/2). Dalam rapat tersebut ditetapkan bahwa BBM bersubsidi bagi para nelayan akan diberlakukan seperti sebelumnya. Keenam menteri yang membahas hal tersebut adalah Menteri ESDM, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Menko Perekonomian.

Seperti diketahui, Perpres Nomor 15 / 2012 tentang harga jual eceran dan konsumen pengguna jenis bahan bakar minyak tertentu, disebutkan bahwa nelayan yang menggunakan kapal di atas 30 GT, akan dikenakan tarif BBM non subsidi. Akan tetapi, berdasarkan keputusan rapat terbatas enam menteri tersebut, nelayan akan tetap mendapatkan subsidi.

Dengan ketentuan tersebut, Cicip memastikan seluruh nelayan nantinya tetap akan mendapatkan subsidi. Selain itu, harga BBM untuk nelayan tidak akan mengalami kenaikan. "Intinya, tak ada kenaikan harga bahan bakar untuk nelayan. Semua nelayan masih disubsidi," tegasnya. (nel/jpnn/nw)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Gresik Bidik Transportasi Laut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler