Bea Cukai Batam Mempercepat Distribusi Oksigen dari Batam ke Medan

Jumat, 16 Juli 2021 – 14:10 WIB
Bea Cukai Batam mendukung percepatan distribusi oksigen yang dilakukan PT Samator Gas Industri ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai Batam turut andil dalam percepatan distribusi oksigen dari Batam, Kepulauan Riau, untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu yang dilakukan ialah dengan mempercepat pengeluaran barang terhadap oksigen yang dilakukan PT Samator Gas Industri, Selasa (13/7). 

BACA JUGA: Sinergi Bea Cukai dan Aparat Penegak Hukum Tekan Peredaran Barang Ilegal

PT Samator Gas Industri, perusahaan produsen oksigen murni di Kota Batam, mendistribusikan oksigen sebanyak 19,230 kilogram dari Batam ke Medan, Sumatera Utara. 

Oksigen itu akan digunakan untuk kebutuhan oksigen para pasien Covid-19.

BACA JUGA: Pemerintah Klaim Kebutuhan Oksigen Medis Nasional Masih Aman

Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata sangat mendukung penuh dan mengawasi langsung proses pengeluaran dan distribusi oksigen dalam misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya merupakan bukti nyata Bea Cukai Batam dalam mendukung penanganan Covid-19 dengan cara mempercepat pengeluaran oksigen sehingga dapat memenuhi kebutuhan oksigen di Sumatera dan Jawa. Bea Cukai Batam juga melakukan pertemuan dan bimbingan kepada pelaku usaha oksigen secara intensif,” jelas Susila. 

BACA JUGA: Jahat, RDP dan WA Jual Tabung Oksigen dengan Harga 2 Kali Lipat saat PPKM Darurat

Bea Cukai Batam tetap memperhatikan proses kepabeanan yang berlaku yaitu menangani proses pengeluaran barang dengan memberikan fasilitas percepatan pengeluaran dan memperhatikan dokumen perizinan larangan dan pembatasan. 

Diharapkan dengan langkah ini dapat membantu dalam penanganan pasien Covid-19 di Indonesia.

General Manager Wilayah II Sumatera Tri Saktiono Wibowo mengapresiasi Bea Cukai Batam yang telah mendukung distribusi oksigen untuk keperluan medis di Pulau Sumatera dan Jawa. Selama ini, PT Samator Gas Industri hanya mendistribusikan oksigen murni ke wilayah Kepri untuk kebutuhan industri.

“Langkah yang dilakukan Bea Cukai Batam sangat bagus dalam situasi krisis seperti ini mendukung dengan mempermudah dan mempercepat perizinan kepabeanan dan administrasi lainnya,” ucap Tri. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai   Samator   oksigen   Medan  

Terpopuler