Bea Cukai Bekasi Menyambangi Pengguna Jasa Fasilitas Kawasan Berikat, Ini Tujuannya

Senin, 09 September 2024 – 16:33 WIB
Bea Cukai Bekasi menggelar kegiatan Customs Visit Customer (CVC) kepada pengguna jasa untuk memastikan fasilitas kepabeanan yang diberikan tepat sasaran. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BEKASI - Bea Cukai Bekasi menggelar kegiatan Customs Visit Customer (CVC) kepada pengguna jasa untuk memastikan fasilitas kepabeanan yang diberikan tepat sasaran.

Kegiatan dilaksanakan kepada perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, yaitu PT CFU Technology Indonesia pada Jumat (23/8).

BACA JUGA: Gerak Cepat, Bea Cukai Malili Tindak Mobil Pengangkut 5 Karton Rokok Ilegal di Luwu Timur

Kemudian CVC dilanjutkan ke PT Epiterma Mas Indonesia pada Selasa (3/9).

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Yanti Sarmuhidayanti mengungkapkan kegiatan CVC yang dilakukan merupakan langkah Bea Cukai Bekasi untuk terus memperkuat sinergi dengan para pelaku usaha guna mengetahui secara langsung kebutuhan stakeholder.

BACA JUGA: Bea Cukai Tanjung Perak Terima Kunjungan NBSO, Berharap Buka Peluang Investasi Baru

“Program CVC juga bertujuan memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa agar pemberian fasilitas kepabeanan dapat terselenggara dengan optimal,” kata Yanti dalam keterangan resminya, Senin (9/9).

Senior Factory Manager PT CFU Technology Indonesia Frank Wang menyambut hangat rombongan kunjungan Bea Cukai Bekasi.

BACA JUGA: Kanwil Bea Cukai Jatim I Menggelar Rakor dan FGD, Hal Penting Ini yang Dibahas

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bea Cukai Bekasi terhadap perusahaan kami," kata Frank.

Menurut Frank, dalam mendukung kemajuan industri di Indonesia, pihaknya sangat mengutamakan kualitas terbaik dari barang yang diproduksinya sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar global.

PT CFU Technology Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi alat rokok elektrik dan atomizer yang seluruh hasil produksinya ditujukan untuk ekspor ke negara-negara di Eropa.

Sementara itu, PT Epiterma Mas Indonesia merupakan perusahaan yang bergelut di bidang usaha fabrikasi baja dan jasa konstruksi.

Yanti mengungkapkan pemberian fasilitas kawasan berikat ini terdapat banyak manfaatnya, berupa percepatan proses dokumen, kelancaran bongkar muat, dan meningkatnya daya jual terhadap buyer.

Perusahaan dapat mengoptimalkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah sehingga mampu memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Lewat program CVC, Bea Cukai Bekasi tidak hanya melakukan asistensi, tetapi juga berupaya mengetahui proses bisnis dari para pengguna jasa lebih dalam sehingga jika ada kendala bisa dibantu solusinya," terang Yanti.

Selain itu, lanjut Yanti, kegiatan CVC dilakukan untuk memantau kepatuhan para pengguna jasa terkait kepabeanan dan hal regulasi terkait lainnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler