Bea Cukai Priok Stand By 24 Jam Selama Asian Games 2018

Kamis, 16 Agustus 2018 – 17:30 WIB
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Tanjung Priok turut ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games 2018 dengan memfasilitasi importasi Indonesia Asian Games 2018 Organizing Comittee (Inasgoc).

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok Dwi Teguh Wibowo mengatakan, pihaknya memberikan berbagai kemudahan.

BACA JUGA: Kanwil Bea Cukai Sumut Memusnahkan Miras dan Pakaian Bekas

Misalnya, asistensi dan simplifikasi prosedur impor, baik impor sementara (barang impor akan dikirimkan kembali ke luar negeri setelah digunakan) dan impor biasa.

“Selain itu, dalam hal pemeriksaan barang, Bea Cukai Tanjung Priok juga memfasilitasi pemeriksaan fisik di lokasi penimbunan milik importir. Pemeriksaan tersebut dilakukan di beberapa venue seperti Gelora Bung Karno, Wisma Atlet, JIExpo, JCC, dan Ancol,” kata Dwi.

BACA JUGA: Petugas Bea Cukai Malang Amankan 566.200 Rokok Ilegal

Dia menambahkan, tidak hanya peralatan olahraga yang diberikan fasilitas serta kemudahan prosedur dan administrasi impor.

“Namun, juga seluruh keperluan terkait Asian Games 2018 termasuk kebutuhan tata panggung upacara pembukaan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 nanti,” ujar Dwi.

BACA JUGA: Bea Cukai Nanga Badau Musnahkan Barang-Barang Ilegal

Dwi melanjutkan, Bea Cukai Tanjung Priok menugaskan pemeriksa barang khusus dan pemeriksaan dapat dilakukan kapan pun selama 24 jam.

“Bahkan, di Gelora Bung Karno ada petugas yang stand by di posko khusus,” ujar Dwi.

Menurut data Bea Cukai Tanjung Priok, hingga 15 Agustus 2018 pukul 07.00 WIB sudah ada 408 kontainer barang keperluan Asian Games yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebanyak 367 di antaranya sudah dikeluarkan dari pelabuhan. Adanya kontainer yang belum dikeluarkan disebabkan masih terus datangnya kontainer yang memuat barang kebutuhan Asian Games setiap harinya hingga 14 Agustus 2018 kemarin.

Oleh karena itu, Bea Cukai Tanjung Priok terus memberikan layanan 24 jam sehari dan mendorong para pengurus barang untuk segera mengeluarkan barang yang sudah mendapatkan surat persetujuan pengeluaran barang (SPPB).

“Untuk memberikan layanan kepada Inasgoc, telah ditunjuk tim khusus dedicated 24 jam sehari tujuh hari seminggu,” kata Dwi. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dihadiri Wamenkeu, Bea Cukai Bandar Lampung Musnahkan BMN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai  

Terpopuler