Beasiswa Dahlan Iskan Banjir Peminat

Jumat, 16 Mei 2014 – 15:18 WIB
Dahlan Iskan Scholarship

jpnn.com - JAKARTA - Program Dahlan Iskan Scholarship yang dilaksanakan Dahlan Iskan Foundation, Jawa Pos National Network (JPNN) dan Surya University mendapat respon positif dari masyarakat.

Terbukti, selain dibanjiri pendaftar, banyak pula yang sudah menanyakan kapan Dahlan Iskan Scholarship Gelombang kedua dibuka.

BACA JUGA: SBY Penasaran Soal Pertemuan Ical dan Mega

"Banyak yang antusias dan masih juga banyak yang nanya, kapan gelombang kedua dibuka," ujar salah satu Panitia Beasiswa dari Surya University Shella Limitang usai seleksi penerima program beasiswa di Gedung Graha Pena, Jakarta, Jumat (16/5).

Hal yang menggembirakan adalah adanya pemerataan jumlah pendaftar. Bahkan, kata dia, pendaftar dari daerah lebih banyak ketimbang Jakarta.

BACA JUGA: Hatta: Jadi Menko CT tak Perlu Belajar Lagi

"Daerah memang lebih banyak yang daftar dibanding Jakarta. Kemungkinan karena pelajar Jakarta menunggu pengumuman hasil UN (Ujian Nasional) dan nunggu gelombang kedua," terang dia.

Seleksi yang digelar di 23 kota ini akan menjaring 300 mahasiswa. Mereka yang lulus akan menempuh pendidikan strata satu di Surya University. Jumlah beasiswa yang disiapkan senilai Rp 45 miliar.

BACA JUGA: Belum Resmi, CT Enggan Komentari soal Jabatan Menko

"Yang daftar ada 900 orang, tapi kita hanya terima 300 mahasiswa saja. Seleksinya nanti kita lihat kelengkapan adminsitrasi peserta dulu, baru setelah itu hasil tesnya," serunya.

Hasil seleksi Dahlan Iskan Scholarship akan diumumkan pada 31 Mei 2014 melalui JPNN.com dan koran Jawa Pos Group. "Nanti adik-adik yang ikut tes bisa cek website JPNN dan beli koran Jawa Pos pada 31 Mei," tandas Shella.

22 kota yang sebelumnya digelar seleksi adalah Lampung, Palembang, Jambi, Bandung, Cirebon, Serang, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar, Ambon, Jayapura, Semarang, Bogor, Surabaya, Manado dan terakhir di Jakarta. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Dalami Dugaan Kesaksian Palsu Anak Syarif Hasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler