Beatboxer Muda Asal Indonesia ini Raih Peringkat Kedua di Kompetisi GBB 2023 U18 Jepang

Kamis, 30 Mei 2024 – 10:41 WIB
Marvelous saat menunjukkan bakatnya beatbox. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Beatboxer asal Indonesia, Marvelous meraih juara kedua kategori U18 dalam kompetisi Grand Beatbox Battle (GBB) 2023 di EX Theater Roppongi Tokyo, Jepang pada 18-21 Oktober 2023.

Marvel, melaju ke grandfinal usai di babak semi final menghadapi Wand beatboxer asal Korea Selatan, yang merupakan salah satu unggulan kompetisi beatboxer dunia itu.

BACA JUGA: Ini Target Justin Hubner di Timnas Indonesia dan Cerezo Osaka

Beatboxer pertama asal Indonesia yang tampil dan lolos ke kompetisi itu sukses mengalahkan delapan peserta beatboxer lainnya dari seluruh dunia.

Di partai puncak Marvel berhadapan dengan Julard beatboxer asal Prancis.

BACA JUGA: CSI Antam 2023 Melonjak Capai Sebegini

Tampil apik di akhir pertunjukkan, Marvel mendapat standing applause empat dari lima juri, karena terkesan akan penampilan dan kegigihannya.

Perjalanan Marvel dalam menuju grandfinal tidaklah mudah. Pada penjurian yang berlangsung wildcard menyatakan Marvel berada di urutan ke-11 dari jumlah kontestan yang hanya dibutuhkan 8 orang.

BACA JUGA: Membanggakan, Aurellie Harumkan Indonesia Lewat Kompetisi Sanremo Junior di Italia

Namun, menjelang kompetisi dimulai, dia kemudian diumumkan mewakili Indonesia di kompetisi beatbox tersebut menggantikan M1KLZ beatboxer cilik asal Ukrania yang batal mengikuti kompetisi tersebut.

Berstatus sebagai pengganti, nyatanya mampu membuat Marvel menunjukkan kualitas dan kehebatannya di ajang tersebut.

Marvel telah menunjukkan bahwa Indonesia memiliki talenta muda yang luar biasa dan mampu bersaing di kancah internasional.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler