CSI Antam 2023 Melonjak Capai Sebegini

Rabu, 29 Mei 2024 – 21:47 WIB
Emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) terus berupaya memberikan nilai tambah bagi pelanggan terkait produk dan layanan yang diberikan perusahaan.

Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono mengatakan hal tersebut merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

BACA JUGA: PT Antam Berkomitmen Mengelola SDM yang Unggul

“Kami meyakini bahwa mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkaykan kepuasan pelanggan merupakan hal penting yang harus dilakukan Antam, sehingga perusahaan terus melakukan berbagai inovasi dan adaptasi atas perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar,” ujar Hartono.

Sebagai komitmen meningkatkan kepuasan pelanggan, Antam secara rutin melakukan survei kepuasan pelanggan.

BACA JUGA: Kementerian BUMN Apresiasi Kolaborasi SIG & Astra dalam Meningkatkan TKDN Sparepart Berbasis Binaan UKM

Pada 2023, Antam melakukan pengukuran Customer Satisfation Index (CSI) untuk produk logam mulia dengan skor 85,61.

Nilai CSI produk logam mulia ini menunjukan peningkatan 1,16 poin dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Pegadaian Peduli Ajak Para Relawan Bakti BUMN Batch V Bangkitkan Sumbar

“Optimalisasi digital marketing menjadi salah satu point dalam upaya peningkatan kepuasan pelanggan,” tambah Hartono.

Hartono menjelaskan kenaikan ini juga sejalan dengan peningkatan CSI produk base metal yang meliputi feronikel, bijih nikel, dan bauksit, di mana Antam mencatatkan skor kepuasan pelanggan ptoduk base metal tahun 2023 sebesar 90,63 atau meningkat 5,76 poin dari 2022.

“Kami meyakini bahwa penting untuk selalu mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan berinovasi dan beradaptasi sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar,” tuturnya.

Tak hanya itu, Antam juga senantiasa mempermudah pelanggan untuk menyampaikan saran dan keluhan melalui mekanisme yang efektif.

“Kami senantiasa terbuka dan memiliki berbagai saluran untuk menampung masukan dan terus memberikan umpan balik yang baik. Salah satu upaya untuk mempermudah akses komunikasi bagi masyarakat dan pelanggan kepada Antam adalah melalui ALMIRA,” kata Hartono.

ALMIRA (ANTAM Logam Mulia Virtual Assistant) merupakan teknologi virtual assistant berbasis chat untuk mendapatkan informasi terkait produk logam mulia Antam.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler