Beban Warga Banyubiru Berkurang Berkat Sembako Murah dari Gerbong SandiUno

Jumat, 13 Oktober 2023 – 14:48 WIB
Bazar sembako murah yang diadakan Gerbong Pencinta SandiUno di Kabupaten Semarang. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Gerbong Pecinta SandiUno (GPS) Semarang Raya mengadakan bazar sembako murah pada tiga kecamatan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diadakan di Kecamatan Bergas, Kecamatan Banyubiru, dan Kecamatan Jambu itu bertujuan untuk membantu masyarakat dengan harga sembako yang terjangkau di tengah fluktuasi ekonomi global.

BACA JUGA: Sukarelawan Sandiaga Dongkrak Penghasilan Pelaku UMKM Melalui Turnamen Bola

Gerbong Pecinta SandiUno Semarang mengubah harga sembako yang kerap membuat kepala keluarga gelisah. Mereka menggelar bazar yang memungkinkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga jauh lebih terjangkau, hanya Rp 5.000 , ketimbang harga normalnya mencapai Rp 50.000.

Ketua Gerbong Pecinta SandiUno Semarang Raya Miftah Nur Sabri mengatakan kegiatan ini adalah upaya konkret mereka untuk menyejahterakan dan membantu ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Blusukan di Depok, Politikus Nasdem Idris Sandiya Beri Edukasi Politik kepada Warga

Miftah yang juga bacaleg DPR Dapil Jateng 1 (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga) dari PPP itu menjelaskan bahwa program ini adalah upaya nyata untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah fluktuasi harga sembako yang menjadi masalah.

"Harga sembako dari Rp 50.000 ditebus hanya Rp 5.000, ini cukup membantu ya terbukti dari antusias dari tempat-tempat yang didatangi. Mereka sangat antusias, berterima kasih, dan berharap ini ada terus kelanjutan," ungkap Miftah dalam siaran persnya, Jumat (13/10).

BACA JUGA: Sandiaga Uno Minta Aparat Penegak Hukum Mengusut Tuntas Kebakaran TNWK Lampung

Dia menyebut bazar sembako murah merupakan program nasional yang sudah digagas oleh Sandiaga Uno sebagai dewan pembina GPS.

"Ini adalah bentuk kepedulian beliau dan kami sebagai organisasi kepada masyarakat, terutamanya emak-emak yang memang dalam kondisi sekarang kebutuhan pokok ini harganya lagi fluktuatif karena situasi perekonomian global," kata Miftah.

Miftah optimistis program semacam ini akan terus berlanjut, dengan dukungan penuh dari Sandiaga Uno, sebagai dewan pembina GPS. Dalam keadaan sulit, inisiatif ini bukan hanya berikan harapan, tetapi juga kontribusi nyata untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya rasa kegiatan ini akan terus berlanjut, kita sudah menjalankan dan ini tahun ke-3 terus kami laksanakan di seluruh Indonesia dan bergulir. Pak Sandi memang senang dengan konsep-konsep seperti ini pemberdayaan, bantuan-bantuan sosial," kata Miftah.

Sutarni, salah satu warga Kecamatan Banyubiru, membagikan cerita pengalamannya membeli sembako murah yang menggugah hati.

Dia yang merupaka seorang wanita tua harus berhenti bekerja karena usia, mengucapkan rasa terima kasih tulusnya dan mengharapkan agar kegiatan sembako murah ini terus berlanjut.

Sutarni menyebut bantuan sembako murah ini bukan hanya memberikan makanan, tetapi juga membantu ekonomi sehari-hari. Suatu bukti bahwa kebaikan Sandiaga Uno selalu memiliki dampak yang mendalam untuk masyarakat Indonesia.

"Seperti saya ini, sangat berterima kasih sekali, saya orang tua sudah tidak bisa kerja, Alhamdulillah terima kasih banyak, semoga barokah, semoga Pak Sandi panjang umur, sehat selalu, sukses, dilindungi oleh Allah," kata dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandiaga Uno Ungkap Kondisi Terkini Luhut Pandjaitan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler