Bebas dari Dakwaan Pemukulan

Sabtu, 02 Januari 2010 – 00:12 WIB
Foto : AP

LOS ANGELES - Mike Tyson bisa bernafas lega di penghujung tahun 2009Penuntut menyatakan gagal mendapatkan cukup bukti untuk menuntut mantan juara tinju kelas berat dunia itu, terkait pertikaian antara dirinya dengan seorang paparazzi di Los Angeles International Airport (LAX) pada November lalu.
     
Tyson sempat ditahan di dalam sel di bandara

BACA JUGA: Pacquiao Gugat Mayweather

Dia kemudian ditransfer ke kantor polisi di 77th Street Station
Petinju yang mendapatkan julukan si Leher beton itu dituding terlibat perkelahian dan dibebaskan pada pukul 20.25 dengan jaminan sebesar USD 20 ribu (Rp 188,1 juta)

BACA JUGA: Perpanjang Kontrak Dua Tahun

Sementara, paparazzi yang diketahui bernama Tony Echevarria langsung dipulangkan begitu selesai mendapatkan perawatan.
     
Selain Tyson, jaksa penuntut juga menyatakan Echevarria tak mendapatkan tuntutan
"Setelah menelaah kasus dan kami memutuskan untuk tidak menuntut Tuan Tyson ataupun fotografer," kata Frank Mateijan, Juru Bicara Pengadilan Wilayah Kota Los Angeles.
     
Seorang perwakilan  dari pihak Tyson, Tammy Brook, mengatakan kepada Associated Press bahwa saat kejadian Tyson sedang bepergian dengan anak perempuannya yang berusia 10 bulan

BACA JUGA: Gubenur Jamin Listrik PON Aman

Dari keterangan mereka, Tyson membela diri ketika meladeni tindakan agresif sang fotografer
     
"Mike beraksi dalam usaha membela diri, sebagai seorang ayah yang melindungi anaknyaAda banyak versi cerita, banyak saksi yang mendukung versi Tyson dan lainnya mendukung versi fotografer itu," kata Brook.
     
Tak urung, insiden tersebut memperpnajang catatan keterlibatan Tyson dengan hukumPada 1992, Tyson ditahan karena memerkosa ratu kecantikan di Indianapolis, IndianaDia menjalani tiga tahun dari enam tahun masa tahanan dan dilepas pada 1995, dan selalu membantah telah memerkosa perempuan itu.
     
Tyson dipenjara lagi pada 1999 karena menyerang dua orang menyusul kecelakaan lalu lintasTyson mengajukan bangkrut pada 2003 dan pensiun setelah kalah dari petinju Inggris, Danny Williams, pada 2004 dan petinju Amerika, Kevin McBride, pada 2005.
     
Tyson juga dihukum pada 2007 selama 24 jam di balik jeruji besi dan tiga tahun masa percobaan setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan memiliki obat terlarang dan mengemudikan kendaraan di bawah pengaruh obat terlarang di Arizona.(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Tiru Ali vs Foreman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler