Bebas-Siti Deklarasikan Diri Jadi Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Polewali Mandar

Kamis, 22 Agustus 2024 – 13:58 WIB
Ribuan masyarakat Polewali Mandar (Polman) antusias menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Lapangan Pancasila, Rabu (21/8) siang. Foto: Timses Bebas-Siti

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan masyarakat Polewali Mandar (Polman) antusias menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Lapangan Pancasila, Rabu (21/8) siang.

Deklarasi ini dihadiri sejumlah petinggi dari partai pengusung pasangan calon kepala daerah yang memiliki tagline 'Membangun Desa Menata Kota'.

BACA JUGA: Koalisi LSM Sulbar Temukan Bukti Politisasi PIP Menjelang Pilkada Polewali Mandar

Mereka antara lain Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Haidir dan Sekretaris Ahmad Djunaedi, Ketua Gerindra Polman Andi Muh Ilham Rusali dan Sekretarisnya Makmun Mustafa.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Polman Derwanto dan hadir pula senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD)RI Ajbar Abdul Kadir.

BACA JUGA: Gandeng IME, Pintar Sasar Peserta Prakerja Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Mandarin

Turut hadir sejumlah unsur Forkopimda. Di antaranya Komandan Kodim 1402/Polewali Mandar Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Polman, AKBP Anjar Purwoko dan Nengah Tri Sumadana sebagai Plh Sekda Polewali Mandar.

Selanjutnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) polman, Nurjannah Waris, Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud. Kehadiran mereka sebagai tamu undangan.

BACA JUGA: Tolak Pengesahan RUU Pilkada, Luqman Hakim PKB Sengaja Absen di Sidang Paripurna

Diketahui, ribuan warga tumpah ruah dari lapangan hingga jalan di sekitar lapangan Pancasila yang menjadi titik lokasi acara deklarasi yang dirangkaikan dengan pesta rakyat.

Mereka datang dari berbagai daerah dengan mengenakan seragam kaos putih yang bertuliskan Besti dengan gambar pasangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati.

Tim relawan Besti, Andi Natas mengatakan antusias warga menghadiri deklarasi bebas Siti merupakan representasi nyata dari dukungan masyarakat Polman terhadap Besti.

Masyarakat Polewali Mandar mendukung Andi Bebas Manggazali dan pasangannya karena rekam jejaknya sudah jelas.

Selain itu, pasangan ini  punya pengalaman dalam mengelola tata pemerintahan, sehingga masyarakat tidak ragu ketika memimpin Polman lima tahun mendatang.

Di samping itu program yang dicanangkan Bebas dan Siti bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil sehingga menjadi daya tarik bagi partai politik.

“Warga Polman  menginginkan adanya perubahan di Polewali Mandar yang lebih baik," ujarnya.

Deklarasi ini dimeriahkan dengan sejumlah artis ternama dari jebolan kontes dangdut Indonesia hingga Dakademy.

Sebelum deklarasi dimulai, diawali dengan pengundian kupon hadiah bagi warga yang beruntung.

Hadiah disiapkan mulai dari sepeda motor, sepeda, hingga barang alat elektronik.

Yang menariknya, pasangan Besti juga menyiapkan hadiah umrah bagi lima orang pemenang. Tidak hanya itu, ada juga hadiah khusus untuk beasiswa ke Abu Dhabi.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler