Beberapa Tim Besar Eropa Ucapkan HUT RI ke-76, Jack Grealish Ikut Beri Selamat

Selasa, 17 Agustus 2021 – 20:51 WIB
Pemain Manchester City Jack Grealish (kiri) saat laga melawan Tottenham Hotspur. Foto: Twitter @ManCity

jpnn.com, JAKARTA - Tepat hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, negara Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-76.

Mengutip dari laman resmi Kementerian Sekretariat Negara, tahun ini peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 mengusung tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

BACA JUGA: Guardiola Geram dengan Pernyataan Juergen Klopp, Ini Penyebabnya

Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Deskripsi tersebut kemudian digambarkan dalam sebuah logo yang komposisinya dinamis antar bentuk geometris sederhana, kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

BACA JUGA: Harry Maguire Tak Merasa Tersaingi dengan Kehadiran Raphael Varane

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, upacara kemerdekaan tetap dilakukan di Istana Negara.

Tidak mau ketinggalan, tim besar Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, Barcelona, Liverpool, Juventus hingga Arsenal turut memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 melalui akun sosial media mereka masing-masing.

Paris Saint-Germain misalnya, melalui twitter berbahasa indonesianya, PSG memposting ucapan selamat HUT RI ke-76 dengan foto Kylian Mbappe dan Marco Verratti. Dalam keterangannya, klub yang berbasis di kota Paris itu menuliskan:

"Dirgahayu yang ke-76 untuk Republik Indonesia, Mari kobarkan semangat perjuangan dalam hidup keseharian kita," tulis akun sosial media PSG.

Selain PSG, Manchester City juga memberikan ucapan selamat HUT RI ke -76 melalui video pemain baru mereka, Jack Grealish.

Mantan penggawa Aston Villa itu menyapa penggemar The Citizens -julukan Manchester City- yang ada di Indonesia yang tengah merayakan hari ulang tahun negaranya yang ke-76. (twitter/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler