Beckham Bersinar, Galaxy ke Final

Selasa, 09 November 2010 – 09:09 WIB

CARSON - David Beckham menjadi aktor penting lolosnya Los Angeles Galaxy ke final wilayah barat di Major League Soccer (MLS)Dia berkontribusi besar atas dua gol kemenangan Galaxy ketika menaklukkan  Seattle Sounders FC 2-1 (2-0) di second leg semifinal, kemarin.

Dengan kemenangan itu, maka Galaxy lolos dengan agregat 3-1

BACA JUGA: Ancam Coret Okto Maniani

Sebab, pada first leg lalu (31/10) mereka menang 1-0 atas Sounders
Di final, Galaxy akan menghadapi FC Dallas yang menyingkirkan Real Salt Lake dengan agregat 3-2.

Beckham memang tidak mencetak dua gol kemenangan atas Sounders.  Tapi, mantan kapten timnas Inggris itu menjadi kreator lahirnya dua gol tersebut

BACA JUGA: Menang Gugatan Lawan Media

Berkat umpannya pada menit ke-19, Edson Buddle mampu membobol gawang Sounders lewat sundulan.

Delapan menit berikutnya, mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan AC Milan itu melepas tendangan bebas yang kemudian diteruskan lewat heading Omar Gonzalez, serta gagal ditepis kiper Sounders Kasey Keller.

Beckham nyaris saja mencetak gol pada menit ke-35 melalui tendangan bebas.  Tapi, bola masih sedikit melebar
Satu-satunya gol balasan Sounders pada laga di Home Depot Centre, Carson, markas Galaxy, diciptakan Steve Zakuani pada menit ke-86.

Performa gemilang Beckham itu mendapat pujian pelatih Galaxy Bruce Arena

BACA JUGA: Main Sekejap, Hargreaves Cedera Lagi

Apalagi, Beckham baru tampil sejak September setelah sempat absen selama enam bulan karena cedera di tendon achilles"Kembalinya dia (Beckham, Red) dari cedera sungguh fenomenalBagi dia, kembali bermain sangatlah fantastis, dan bagi tim kehadirannya teramat membantu," puji Arena, seperti dilansir Reuters.

Kini, Galaxy berpeluang merebut juara wilayahPeluang bagi Galaxy cukup terbuka karena final wilayah barat dilangsungkan di Home Depot Centre, Carson, markas mereka, 14 November nanti.

Inilah kesempatan bagi Beckham untuk mempersembahkan gelar MLS pertamanya sejak bergabung pada 2007Sebab, dalam dua edisi final MLS yang mempertemukan juara wilayah barat dan wilayah timur, Galaxy selalu gagal.

Musim ini, bila mampu melewati Dallas FC, Galaxy akan berhadapan dengan pemenang antara Colorado Rapid dan San Jose EarthquakesPertandingan puncak MLS sendiri akan dilaksanakan di BMO Field, Toronto, Ontario, 21 November nanti(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim PSSI dan LPI Bikin Aremania Bingung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler