Beda di Rambut

Jumat, 15 Juni 2012 – 07:19 WIB

MENTERI Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik kini sudah bisa lega. Penyebabnya, dia kembali mendapatkan pendamping dalam menjalankan tugas, yaitu seorang wakil menteri.

Posisi wakil menteri ESDM yang sempat lowong sepeninggal Widjajono Partowidagdo yang mengembuskan napas terakhir saat mendaki Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, kembali terisi.

Kemarin (14/6) Rudi Rubiandini resmi dilantik sebagai Wamen ESDM. Dia menggantikan Widjajono yang meninggal April lalu. "Saya mulai hari ini (kemarin, Red) mendapatkan pasangan baru," ujar Jero di kompleks Istana Presiden.

Jero mengaku mendapatkan pasangan yang bagus. Bahkan, dia menyebut Rudi tak berbeda dari almarhum Widjajono. Misalnya, cara berpikir, pengetahuan, dan loyalitasnya. "Di mata saya mirip dengan Pak Widjajono. Berbeda sedikit di rambut, yang satu gondrong, yang satu nggak," selorohnya.

Pria kelahiran Singaraja, Bali, itu yakin bisa cocok dengan partner barunya yang merupakan ahli perminyakan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebab, mereka berdua sudah saling mengenal. "Jadi, sudah cocok," katanya, lantas tersenyum. (fal/c10/ttg)
BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY-HB X Bertemu 15 Menit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler