Beda Kasta

Senin, 28 Maret 2011 – 10:44 WIB

KAISERSLAUTERN - Jerman terlalu perkasa bagi KazakhstanHal itu terlihat dari kemenangan telak 4-0 yang diraih Jerman dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 di Stadion Fritz-Walter, Kaiserslautern, kemarin dini hari

BACA JUGA: Arema Terimbas Kisruh Kongres

Hasil ini membuat Jerman selalu menang dalam lima laga kualifikasi dan memimpin grup A dengan nilai 15
Mereka unggul delapan angka atas Belgia dan Austria yang menjadi pesaing terdekat.

Produktivitas gol Jerman juga sangat tinggi

BACA JUGA: Ditahan Imbang, Portugal Senang

Finalis Euro 2008 itu menyarangkan 17 gol dan hanya kebobolan sekali
Artinya, Jerman mencetak rata-rata 3,4 gol per perpertandingan

BACA JUGA: Ken Arok Target Curi Angka di Aceh

Catatan itu menjadikan Panser -julukan Jerman- sebagai tim paling produktif di kualifikasi Euro 2012.

"Tidak mudah melawan tim yang begitu defensifKami bermain baik di babak pertama dan agak sedikit menurun pada babak keduaSecara umum, hasil ini sudah sesuai dengan harapan kami," ungkap Joachim Loew, pelatih Jerman, seperti dikutip Reuters.

Jerman memang unggul segalanyaMereka memainkan sembilan pemain inti yang tampil pada Piala Dunia 2010Di sisi lain, Kazakhstan kehilangan enam penggawa utamanyaAlhasil, laga pun berlangsung berat sebelahJerman terus menyerang yang memaksa skuad Kazakhstan hanya sibuk bertahan.

Duet Miroslav Klose dan Thomas Mueller yang dipasang sebagai tukang gedor masing-masing mencetak dua gol untuk JermanKlose mencetak gol pada menit ketiga dan 88, sedangkan Mueller pada menit ke-25 dan 43.

Dua gol ini sangat berarti bagi KlosePenyerang Bayern Munchen itu kini mengemas 61 gol dalam 107 laga di pentas internasionalDia pun hanya butuh tujuh gol lagi untuk menyamai rekor gol sepanjang masa Jerman yang dipegang Gerd Mueller.

"Kami menyadari bukan menghadapi lawan yang hebatMski begitu, mereka (Kazakhstan, Red) bermain sangat kompak dan bertahan dengan baikTerlepas dari itu, saya sangat bahagia dengan gol saya di awal dan jelang laga berakhir," ungkap Klose seperti dikutip Goal.

Dengan hasil 100 persen dalam lima laga, Jerman membuka peluang untuk menjadi tim pertama di grup A yang mengunci tiket lolos ke putaran final"Kami senang karena mampu mencetak empat golSekarang kami menatap tiket lolos,"kata Mueller

Jerman akan mengunci tiket lolos jika menang lagi dalam dua laga ke depanYakni saat melawan Austria (3/6) dan Azerbaijan (7/6).

Lain halnya dengan KazakhstanMereka makin terpuruk di dasar klasemen dengan belum mengemas satu poin punKazakhstan justru menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannyaMereka kebobolan 14 gol tanpa sekalipun mencetak gol.

"Jerman bukanlah lawan yang sepadan dengan kamiMereka diperkuat para pemain kelas duniaBisa menjaga agar gawang kami tidak kebobolan lebih banyak gol saja sudah hebat," kata Miroslav Beranek, pelatih Kazakhstan(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janji Lampiaskan ke Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler