Beda Nasib Pelatih Duo Milan

Sabtu, 05 Mei 2012 – 12:23 WIB

MILAN - Derby della Madonnina bakal menjadi penentu bagi capaian AC Milan dan Inter Milan musim ini. Bila Milan menang, maka perburuan scudetto masih terbuka, sedangkan bila Inter menang, maka peluang lolos ke zona Liga Champions masih ada.
   
Alasan itulah yang membuat bentrok Inter versus Milan, Senin dini hari (7/5) diprediksi bakal seru. Apalagi dikaitkan dengan nasib pelatih dari kedua klub, Massimiliano Allegri yang mengarsiteki Milan dan Andrea Stramaccioni yang melatih Inter.
   
Sebelumnya, beberapa media di Italia menjelaskan bahwa nasib Allegri musim ini ditentukan scudetto. Bila gagal, bukan tidak mungkin dia akan terjengkang. Sedangkan, Stramaccioni penuh ketidakpastian. Santer kabar, Josep Guardiola akan didekati.
   
Tidak ingin kabar kian simpang siur, Presiden Milan Silvio Berlusconi pun buka mulut. Dia mengklarifikasi tentang nasib Allegri musim depan. "Apakah saya masih percaya kepada Allegri? Ya, saya telah mengkonfirmasi bahwa dia akan menjadi pelatih Milan musim depan," kata Berlusconi, seperti dikutip Goal.
   
Allegri yang digaet pada 2010 menggantikan Leonardo membawa Milan scudetto pada musim pertamanya. Di musim kedua, musim ini, dia kesulitan karena faktor cedera. Tetapi, Milan masih tetap punya peluang karena tertinggal satu angka di sisa dua laga dari Juventus.
   
Kalau Berlusconi berani menjamin masa depan mantan pelatih Cagliari itu, terus bagaimana dengan nasih Stramaccioni? Pelatih debutan itu menyakini, nasibnya telah ditentukan. Apapun hasil Nerazzurri, julukan Inter, musim ini tak banyak berpengaruh.
   
Stramaccioni yang mulai mengambil alih kepelatihan dari Claudio Ranieri pada April lalu memang telah membawa Inter bangkit. Tetapi, target menembus tiga besar agar lolos ke Liga Champions musim depan tampaknya terlalu berat.
   
Mereka masih harus mengejar ketertinggalan tiga angka dari Napoli yang berada pada posisi ketiga dengan 58 poin. "Saya pikir, apapun hasilnya nasih saya sudah ditentukan," bilang Stramaccioni seperti dikutip Football Italia.
   
"(Massimo) Moratti bebas untuk memilih pelatih manapun, tetapi saya merasa saya sudah punya gambaran yang jelas tentang masa depan," terang mantan pelatih Inter Primavera itu.
   
Soal pertandingan melawan Milan, dia memberikan bocoran para pemain yang disiapkannya. "(Esteban) Cambiasso merupakan pemain yang tidak tergantikan. Wesley (Sneijder) juga mengejutkan dengan jauhnya dia berlari musim ini," kata Stramaccioni. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Tidak Kecurian Medali Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler