Begini Cara Alexandra Gottardo Mendisplinkan Anak

Kamis, 08 November 2018 – 22:59 WIB
Alexandra Gottardo. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi mamah muda (mahmud), Alexandra Gottaordo sudah mengajarkan anaknya, Carleteana Eleanore Waworuntu untuk disiplin sejak kecil.

Walaupun usia anaknya masih dua tahun, Alexandra Gottardo sudah membiasakan anaknya untuk tidur sendiri tanpa ditemani oleh kedua orang tuanya.

BACA JUGA: Rahasia Cantik dan Sehat Alexandra Gottardo

"Memang enggak mudah mendisiplinkan dia sejak kecil. Sebelum umur 2 tahun sudah saya biasakan tidur sendiri. Sampai sekarang kalau seumpama jam 8 kurang dia bisa mandiri, udah bilang ngantuk mau tidur. Sendiri ke kamar naik ke tempat tidur," ujar Alexandra, belum lama ini.

Selain mengatur pola tidur, istri Arief Utama Waworuntu ini juga mengajarkan anak untuk disiplin dalam menjaga kesehatannya. Dia mengaku sudah membiasakan anaknya untuk berolahraga sejak dini.

BACA JUGA: Alexandra Gottardo Ingin Asuh Nenek 92 Tahun, Ini Alasannya

"Renang, kami sekeluarga rame-rame ajarin. Memang dari umur enam bulan sudah nyemplung di laut. Taman bermain anak-anak di Bali banyak kan, nah yang berbau nature bagi dia emang lebih bagus tinggal di Bali ya, karena dia lebih suka pantai," jelasnya.

Memiliki satu orang anak, membuat Alexandra juga harus berolahraga untuk menjaga kesehatan sekaligus bentuk tubuhnya. Tetapi, dia mengaku bukanlah tipe perempuan yang khawatir menjadi tua atau tampak lebih tua.

"Mungkin dengan cara berpikir kita dan tidak terlalu takut dengan penuaan atau takut jadi ibu-ibu makin kita relax membuat diri kita untuk dibawa enjoy, dibawa asik aja. Relax mungkin orang bisa terlihat muda dari situ," pungkas Alexandra ketika ditanya resepnya selalu awet muda. (agi/JPC)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler