Begini Cara Memilih Mur dan Baut Berkualitas

Sabtu, 30 Januari 2021 – 13:48 WIB
Ilustrasi mur dan baut. Foto: dok EKA

jpnn.com - PEMILIHAN mur dan baut adalah salah satu hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun kecil, keberadaan dua benda ini sangat lekat dengan keseharian kita.

Mulai dari kendaraan, perabot rumah tangga seperti lemari dan meja, hingga smartphone yang berada dalam genggaman.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ferdinand Bela Abu Janda, Petugas Rutan KPK Dipukul, Penjelasan Mabes Polri

Jangan anggap sepele, berikut beberapa tips cara memilih mur dan baut yang tepat:

1. Cek terlebih dahulu apakah mur dan baut sudah sesuai dengan standar

BACA JUGA: Pencurian Mur Tak Bahayakan Suramadu

Saat membeli mur dan baut mungkin kita tidak terlalu memperhatikan merek dari benda tersebut. Namun, untuk mur dan baut yang terjamin kualitasnya harus diperhatikan apakah jenis mur dan baut sudah sesuai dengan standar secara universal.

2. Sesuaikan jenis dan ukuran baut yang dibutuhkan

BACA JUGA: Baut dan Besi Jembatan Barito Banyak yang Hilang

Pastikan mengetahui jenis mur dan baut apa yang akan digunakan. Selain itu, ukur terlebih dahulu panjang, jarak ulir, diameter kepala dan lebar kepala baut.

3. Gunakan material yang kuat
Material mur dan baut sangat beragam. Sebaiknya gunakan mur dan baut dari jenis material seperti besi dan baja hitam karena sangat kuat dan tidak rentan karat.

“Mur dan baut dari material besi dan baja itu sangat kuat. Berbeda dengan material lainnya, material ini tidak mudah patah dan tidak rentan karatan. Tapi tetap harus di cek secara berkala, agar tidak ada kotoran di sekitar ulir mur dan baut,” ujar Charles Selaku Marketing Director JEKA.

Sebagai salah satu distributor mur dan baut, JEKA sudah memiliki standarisasi ISO 9001 dari SGS Indonesia.

Dengan adanya standarisasi ini, JEKA menjamin kualitas produknya, itu mengapa industri otomotif, migas, konstruksi dan masih banyak lagi menggunakan produk dari JEKA.

Berpengalaman lebih dari 30 tahun, JEKA menyediakan 20.000 sku mur dan baut, sehingga jenis material apapun tersedia di JEKA.

Maka dari itu, pilihlah distributor mur dan baut yang memang bisa menjamin kualitas produk mur dan bautnya agar kendaraan dan perlengkapan kalian yang menggunakan mur dan baut tetap bagus performanya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler