Begini Cara PDIP Gaet Anak Muda

Rabu, 01 Juni 2016 – 15:37 WIB
Megawati Soekarnoputri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan terus mendekatkan diri dengan kaum muda. Salah satunya melalui Banteng Music Festival  (BMF) 2016 yang sudah memasuki tahap final. Sedikitnya ada 24 group band terbaik dari seluruh nusantara lolos ke tahap final.

Koordinator Nasional BMF 2016 Charles Honoris mengatakan, acara musik tersebut masih rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-43. Grand final rencananya berlangsung 4 Juni mendatang.

BACA JUGA: Pengamat: Tutup Kesempatan Kader Golkar Bermain Anggaran

Menurut Charles, selama kompetisi berlangsung, animo anak muda pecinta musik sangat tinggi.

"Sebanyak 24 band terbaik yang sudah diseleksi di daerahnya akan berebut tujuh besar untuk menjadi yang terbaik menuju grand final pada 4 Juni nanti,” katanya saat pembukaan final BMF 2016 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

BACA JUGA: Hendrik L Karosekali Jadi Ketum Baladhika Karya

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, kompetisi BMF 2016 adalah wahana generasi muda dalam mengekspresikan gejolak nasionalisme melalui musik.

Di sisi lain, secara tidak langsung kaum muda yang tergabung dalam grup musik peserta final BMF 2016 diperkenalkan dengan istilah-istilah dan pemikiran Bung Karno.

BACA JUGA: Calon Harus Lengkapi Berkas Paling Telat 2 Juni

Hal itu dimanifestasikan dalam judul lagu wajib mereka seperti Vivere Pericoloso, Point of No Return, Gemah Ripah Loh Jinawi dan Bung Karno Bapak Bangsa. (fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasangan Ahok Segera Mundur dari Jabatannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler