Begini Evaluasi Gregoria Mariska Tunjung Seusai Lulus 16 Besar Olimpiade Paris 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 – 04:15 WIB
Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Rabu (31/7/2024). PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars

jpnn.com - Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri melangkah ke 16 besar Olimpiade Paris 2024 seusai menang melawan wakil Republik Ceko, Tereza Svabikova.

Berlaga di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Rabu (31/7/2024), pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu mengatasi tunggal putri ranking 64 dunia tersebut dua gim langsung 21-12, 21-18.

BACA JUGA: Singapore Open 2024: An Se Young Kembali Jadi Momok Bagi Gregoria Mariska

Selepas pertandingan, juara Spain Masters 2023 itu mengaku masih belum puas dengan permainannya.

Sepanjang laga gadis asal Wonogiri itu masih belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya sehingga lawan bisa mengimbangi permainannya.

BACA JUGA: Jojo dan Ginting Gagal ke 16 Besar Olimpiade Paris 2024, Nestapa Tunggal Putra Indonesia

"Saya senang bisa menang dan melangkah ke babak 16 besar, tetapi jujur saya kurang puas dengan permainan saya. Saya ingin bermain lebih baik dan lebih bagus menghadapi semuanya di pertandingan ke depan," ujar Gregoria.

Jorji -sapaan akrab Gregoria- sendiri mengaku sempat tertekan saat melihat rekan satu negaranya, Jonatan Christie gagal ke 16 besar.

BACA JUGA: Jojo Gagal Lulus Fase Grup Olimpiade Paris 2024, CdM Indonesia Bicara Masalah Fokus

Namun, dengan bermain lebih tenang, pemain binaan PB Mutiara Cardinal itu mampu mengambil kendali permainan dan meraih kemenangan dalam tempo 34 menit.

"Hasil pertandingan kak Jonatan tadi sedikit memberikan tekanan buat saya, tetapi saya coba berusaha membatasi agar tidak terlalu kepikiran dengan hasil yang lain."

"Saya percaya kakak-kakak saya semua sudah berusaha maksimal dan secara persiapan juga tidak main-main. Apresiasi saya untuk semua," ungkap Jorji. 

Dengan hasil ini, Jorji -sapaan akrab Gregoria- yang berstatus sebagai juara Grup G akan berhadapan dengan runner up Grup H asal Korea, Kim Ga Eun.

Selain Gregoria, wakil Indonesia lainnya yang masih tersisa di Olimpiade Paris 2024 ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra ranking tujuh dunia itu akan menghadapi lawan tangguh di perempat final, yakni unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chan.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler