Begini Kata Kadispar Riau Soal Persiapan Tour De Siak 2022

Jumat, 18 November 2022 – 19:46 WIB
Kadispar Riau Roni Rakhmat. Foto: Dokumentasi Dispar Riau.

jpnn.com - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Roni Rakhmat memastikan persiapan event internasional Tour De Siak 2022 sudah matang.

Roni menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapan pelaksanaan Tour De Siak yang berlangsung pada 1 hingga 4 Desember  mendatang.

BACA JUGA: China Masih Lockdown, BWF Pindahkan World Tour Finals 2022 ke Thailand

“Persiapan sudah matang, Insyaallah tidak ada halangan apa pun,” kata Roni saat dikonfirmasi JPNN.com Jumat (18/11).

Salah satu persiapan yang paling penting untuk event balap sepeda berskala internasional itu adalah kondisi jalan.

BACA JUGA: Gelar Tour de Muara Takus, Irjen Iqbal Harap Ekonomi Riau Bergelora

Roni memastikan bahwa jalan yang dinilai dapat mengganggu berlangsungnya kegiatan sudah diaantisipasi dan perbaikan sedang berlangsung.

Pembalap sepeda pada event Tour De Siak akan melintasi tiga daerah, yakni Kabupaten Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

BACA JUGA: Pembukaan Tour De Muara Takus Berlangsung Meriah, Pj Bupati Kampar: Alhamdulillah

Salah satu jalan lintasan Toer de Siak yang tengah diperbaiki adalah jalan Paus, Rumbai, Pekanbaru. 

"Salah satu perbaikan yang nampak itu, jalan provinsi di jalan Paus, Pekanbaru. Sekarang jalan itu sudah base, tinggal diaspal lagi. Artinya semua jalan provinsi yang menjadi pendukung Toer de Siak terus kita maksimalkan. Pengerjaan jalan sedang berjalan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan rapat terkait pelaksanaan Tour De Siak.

“Dalam waktu dekat kami akan rapat gabungan lagi untuk menyampaikan dan mempersiapkan semuanya agar terlaksana dengan baik,” bebernya.

Tour de Siak merupakan salah satu agenda pariwisata Provinsi Riau.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, sudah lima tim luar negeri dan delapan tim lokal (nasional) yang mendaftar Toer de Siak 2022.

"Sampai saat ini sudah ada 13 yang mendaftar Toer de Siak. Lima peserta d iantaranya dari luar negeri, dan ada delapan tim dari dalam negeri," ucap Roni.

Lebih lanjut, Roni menjelaskan kelima tim luar negeri yang sudah mendaftar antara lain Singapore National Team, Go For Gold Filipina, dan tim dari Bruney Cucling Brunei.

Selain itu, dua tim lain asal Malaysia adalah Team Sapura dan Trengganu Polygon Cycling.

Adapun delapan tim lokal yang mendaftar, yakni Ponti Wijaya Racing asal Kalimantan Barat, Kelapa Gading Bikers (Jakarta) dan BSP Siak Riau (Riau). Selanjutnya, ada Nusantara Cycling asal Yogyakarta, Roojai Cycling dan ASC Monster (Jakarta).

Selain itu, masih ada DR.J Cycling Team (Jawa Tengah) dan Liberta Cycling Team (Jawa Barat). Seluruh tim mendaftar ke panitia dan siap mengikuti Tour De Siak.

"Tim yang ikut serta pada Tour De Siak 2022 merupakan tim terbaik. Mereka pernah mengikuti ajang balap sepeda," pungkasnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler