Begini Penampakan Pesawat Garuda Indonesia Saat Pecah Ban di Bandara Banjarmasin

Kamis, 11 Juni 2020 – 21:40 WIB
Kondisi pesawat Garuda Indonesia yang mengalami pecah ban di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Foto dok AP I

jpnn.com, BANJARMASIN - Landas pacu (runway) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kembali dibuka pukul 18.00 WITA, Kamis (11/6) setelah sempat ditutup karena insiden pecah ban pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA532 dan tipe pesawat Boeing B738 rute Jakarta (CGK) - Banjarmasin (BDJ) itu mendarat pukul 15.08 WITA dan mengalami pecah ban di landas pacu (runway) 10/28.

BACA JUGA: Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor: Sekarang Tugas Daerah Genjot Pertumbuhan Ekonomi

Pukul 16.00 - 16.20 WITA dilakukan proses evakuasi 35 penumpang yang terdapat pada pesawat tersebut dan sudah diterbitkan Notam B12112/20 NOTAMN perihal pesawat yang menghalangi runway (block aircraft) sehingga runway 10/28 ditutup untuk sementara.

Pada pukul 17.45 WITA, pesawat berhasil ditarik dari runway sehingga runway dapat digunakan kembali dan dibuka pada pukul 18.00 WITA.

BACA JUGA: Dirut Garuda Indonesia: Kalau Cuma pas Untung Saja Terbangnya Ngapain?

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat insiden pesawat Garuda Indonesia ini. Angkasa Pura I senantiasa mengutamakan kenyamanan pengguna jasa bandara, termasuk ketika dalam kondisi gangguan operasional penerbangan," ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Antara Ivan Gunawan Atau Didi Riyadi, Ayu Ting Ting Pilih Siapa?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler