Begini Perjuangan TNI dan Polri di Rohul Demi Menyampaikan Pesan Damai Pilkada 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 – 13:48 WIB
Kapolsek Rambah Hilir Ipda Jonnes saat menyebrangi sungai Batang Lubuh demi menyampaikan pesan damai Pilkada 2024. Foto: Source For JPNN com.

jpnn.com, ROKAN HULU - Kapolsek Rambah Hilir Ipda Jonnes bersama jajaran TNI menerjang medan berisiko tinggi untuk menyampaikan pesan damai Pilkada kepada masyarakat di Surau Suluk Ar Ridho yang berada di Dusun Muara Nikum 1 Liposos, Desa Rambah Hilir Tengah, Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam misi menjaga ketenangan dan kedamaian Pilkada 2024, Kapolsek Rambah Hilir Ipda Jonnes menunjukkan dedikasinya yang luar biasa.

BACA JUGA: Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Rohul, AKBP Budi Ajak Ciptakan Pilkada Aman & Damai

Dia berani menyeberangi Sungai Batang Lubuh menggunakan getek yang rusak untuk mencapai Surau Suluk Ar Ridho di Dusun Muara Nikum 1 pada Rabu (17/10).

Meski medan yang ditempuh terbilang ekstrem, Ipda Jonnes tetap melangkah dengan semangat mengemban tugas.

BACA JUGA: Bersama Penyelenggara Pilkada, AKBP Isa Awasi Langsung Pencetakan Surat Suara

Ditemani Babinsa Serda Abdul Hakim, Ipda Jonnes bersilaturahmi dengan Khalifah Sulaiman, tokoh agama dan tasawuf An Naqsyabandiyah setelah salat berjemaah.

Mereka berdialog tentang pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024 dalam suasana yang penuh kehangatan.

BACA JUGA: Satlantas Polres Rohul Sosialisasikan Pilkada Damai Sambil Berbagi, Lihat Tuh!

“Saya memohon doa restu dari para ulama, mursyidin, dan tokoh agama di Surau Suluk Ar Ridho agar Pilkada 2024, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, berjalan damai dan kondusif,” ujar Ipda Jonnes dengan penuh harap.

Perjalanan menuju Surau Suluk bukanlah hal mudah.

Akses utama menuju surau ini melalui sebuah getek yang rusak, sehingga mereka harus menggunakan 'keranjang terbang' atau alat darurat yang menggantung di atas sungai.

Namun, kondisi tersebut tak menghalangi niat Ipda Jonnes untuk menyampaikan pesan damai kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024, di mana sinergitas TNI dan Polri menjadi kunci dalam menjaga ketenangan selama tahapan Pilkada.

Ipda Jonnes berharap masyarakat, khususnya di Rambah Hilir, dapat berperan aktif dalam menyukseskan pemilihan gubernur dan bupati dengan menjaga suasana yang sejuk dan aman.

“Ini bukan hanya soal mencoblos, tetapi juga menjaga ketertiban dan menolak provokasi serta hoaks yang dapat memecah belah,” tegas Ipda Jonnes.

Lebih jauh Ipda Jonnes juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai aturan serta tahapan Pilkada.

Berbekal pemahaman yang baik, masyarakat diharapkan dapat ikut menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat, menurut Ipda Jonnes, adalah wujud nyata komitmen mereka sebagai pelindung dan pengayom masyarakat yang pada akhirnya meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

Upaya ini membuktikan sinergi antara aparat dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sekaligus menegaskan bahwa di tengah segala tantangan alam, tugas dan misi menciptakan Pilkada yang damai tetap menjadi prioritas utama. (mcr36/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler