Begini Situasi Sebelum Sidang Putusan MK Dimulai

Kamis, 27 Juni 2019 – 11:40 WIB
Suasana di area Gedung MK sebelum persidangan dimulai. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang dimohonkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Kamis (27/6) ini. Hakim MK akan membacakan putusan sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan pantauan, tim kuasa hukum dari termohon dan pihak terkait telah hadir ke area Gedung MK meski persidangan belum dimulai.

BACA JUGA: Mulai Berunjuk Rasa, Orator Ajak Massa Viralkan Foto dan Video Aksi Kawal MK

Tim kuasa hukum pihak terkait lebih dahulu tiba di area Gedung MK sekitar pukul 09.30 WIB. Berselang sejam kemudian, ganti kuasa hukum pihak pemohon yang turut hadir ke area Gedung MK.

BACA JUGA: Polisi Tak Pakai Senpi dan Peluru Tajam dalam Pengamanan Aksi Kawal MK

Hingga pukul 11.00 WIB, belum terpantau hadir perwakilan dari termohon dan pihak pemberi keterangan di sidang sengketa hasil Pilpres.

BACA JUGA: Tidak Ada Izin Demo saat Sidang Putusan MK, Massa Sebaiknya Pulang

BACA JUGA: Sidang Putusan MK, Simak Pengalihan Rute Transjakarta Hari ini

Sementara itu, aparat keamanan memberlakukan penjagaan ketat di area sekitaran Gedung MK. Ribuan aparat dari polisi dan TNI ditempatkan di titik tertentu area Gedung MK.

Sebagian dari petugas itu ditempatkan di area lobi, basemen, hingga akses masuk dan keluar Gedung MK melalui Jalan Abdul Muis dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Selain menempatkan petugas, penjagaan ketat dilakukan kepolisian dengan menempatkan kawat barier di dua akses masuk dan keluar Gedung MK. (mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Ada Izin Demo saat Sidang Putusan MK, Massa Sebaiknya Pulang


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler