Begini Strategi Cegah Pemadaman Listrik di Tarakan

Jumat, 15 April 2016 – 09:13 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Dirut Pelayanan Listrik Nasional Tarakan Rahimuddin mengaku sudah melakukan upaya terkait mengurangi pemadaman listrik. Yaitu dengan mendorong percepatan perbaikan pembangkit excess power PLTU dari PT Idec.

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan, diharapkan dua atau tiga hari lagi sudah selesai dan bisa mengurangi pemadaman yang terjadi saat ini,” ujar Rahimuddin, Kamis (14/4) kemarin.

BACA JUGA: Innalillahi... Pulang Melayat, Dokter Sekeluarga Ditabrak Kereta

Selain itu, Rahimuddin bersama Wali Kota Tarakan, DPRD Tarakan serta SKK Migas beberapa waktu lalu sudah mengujungi Bunyu untuk meminta Pertamina EP guna melaksanakan tapping gas di lokasi PLTG Binalatung.

“Prosesnya saat ini sedang berjalan, diharapkan bisa segera beroperasi dengan catatan tidak ada penambahan kapasitas jumlah gasnya, yaitu hanya lima MMBTU,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kondisi Jalan Nasional di Banten Ini Sungguh....

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PT Pertamina EP dan PT Medco untuk dapat meningkatkan suplai gas ke PLN Tarakan.

 “Koordinasi juga kami lakukan dengan para vendor agar bisa meningkatkan keandalan pembangkitnya. Masyarakat juga kami minta untuk berhemat dalam hal penggunaan listrik,” kata Rahimuddin. (jnr/ash/jos/jpnn)

BACA JUGA: Soal Elpiji, Pemkab Bulungan tak Satu Suara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Terbaik bagi Putra-putri di Daerah, Silakan!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler