Begini Strategi Polri Menyukseskan Penyelenggaraan KTT IAF ke-2 di Bali

Rabu, 28 Agustus 2024 – 19:37 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, BALI - Polri menggelar Operasi Puri Agung II dalam rangka pengamanan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stekholders Pertnership (HLF MSP) tahun 2024 yang digelar pada 1-3 September 2024 di Bali.

Polri pun mengadakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung Kaops Puri Agung II yaitu Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.

BACA JUGA: Hadiri Pemusnahan Sabu-Sabu, Bea Cukai Tegaskan Komitmen Bersama Polri Berantas Narkoba

Fadil mengatakan tujuan TFG untuk menyamakan pola tindak strategi dan aplikasinya di lapangan agar manajemen operasi bisa berjalan sesuai rencana Operasi Puri Agung 2024 menghadapi KTT IAF.

"Hari ini kami memasuki tahapan TFG yang menghadirkan semua unsur pengamanan. Tujuan TFG untuk menyamakan pola tindak strategi dan aplikasinya di lapangan agar manajemen operasi betul-betul bisa berjalan sesuai apa yang sudah dibuat rencana Operasi Puri Agung 2024 menghadapi KTT Indonesia Afrika Forum," kata Fadil di Bali, Rabu (28/8).

BACA JUGA: Lemkapi Apresiasi Penyelenggaraan Awarding Day Setapak Perubahan Polri

Fadil menjelaskan dalam Operasi Puri Agung menggunakan strategi sinergi baik internal dan eksternal bersama TNI, Paspampres dan segenap elemen terkait seperti pemda dan masyarakat.

Hal ini dilakukan agar kegiatan IAF bisa berjalan sukses dan lancar serta menghasilkan menguntungkan kedua pihak.

BACA JUGA: Hari Juang Polri 2024, Irjen Iqbal: Kami Siap Mengabdi untuk Indonesia Emas

"Dalam operasi ini strategi preventif tetap dikedepankan, strategi komunikasi dikedepankan disamping kita mempersiapkan satgas penegakan hukum sebagai yang terakhir apabila terjadi gangguan yang dipandang perlu untuk melakukan penegakan hukum," katanya.

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengajak segenap masyarakat khususnya masyarakat kota Denpasar dan Bali pada umumnya untuk bersama sama menyukseskan jalannya IAF mulai dari tanggal 1-3 September.

"Polri akan mengamankan penyelenggaraan KTT IAF ke-2 dan HLF MSP 2024 dengan aman, lancar, dan kondusif," katanya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pusaka Sebut Polri Selalu Tegak Lurus dengan Kepentingan Rakyat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler