Beginilah Jika Pilot Pesawat Tempur Keranjingan Selfie

Kamis, 06 Maret 2014 – 07:30 WIB
Pilot asal Denmark melakukan foto selfie di atas pesawat F-16. Foto ini diambil saat dirinya meluncurkan rudal jenis Sidewinder. Foto: Mirror

jpnn.com - KOPENHAGEN - Bagaimana jika seorang pilot pesawat tempur terkena demam foto selfie alias memfoto diri sendiri?

Foto selfie yang dihasilkan pastinya takkan jauh dari pesawat yang dikendalikan sang pilot. Atau paling tidak fotonya diambil saat pesawat tengah mengudara.

BACA JUGA: 1:10 Perempuan UE Alami Pelecehan Seksual

Tapi foto selfie yang dihasilkan pilot pesawat tempur Denmark yang satu ini melebihi semua perkiraan tersebut. Dia berhasil membuat foto selfie saat pesawat F-16 yang dikendalikannya tengah melepas tembakan. Bukan dengan peluru tapi rudal jenis Sidewinder.

Dari foto yang didapat laman mirror dan dikutip Rabu (5/3), terlihat sang pilot tak hanya ahli dalam mengendalikan pesawat tapi juga mahir memfoto dengan ponsel pintar.

BACA JUGA: Sembilan Bom Meledak di Iraq

Ini bisa dilihat dari "membekukannya" rudal saat meluncur ke sasaran berikut semburan api dari arah belakang sebelah kanan pilot.

Tak jelas apa si pilot berhasil menembak sasaran yang diperintahkan atau malah meleset gara-gara dia lebih konsentrasi ke selfie.

BACA JUGA: China Tingkatkan Dana Pertahanan

Yang pasti, dia berhasil membuat kategori baru foto selfie yakni "selfie ekstrim," yang jauh dari pakem selama ini yang selalu foto diri sendiri alias foto nampang.

Kita tunggu saja apakah foto narsis pilot F-16 ini berhasil menumbangkan kepopuleran foto selfie Ellen DeGeneres saat memandu penghargaan Oscar awal pekan ini, yang sudah jutaan kali dilihat pengguna Twitter. (pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arab Saudi Melarang Promosi Minuman Energi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler