Bekal Percaya Diri Tim Tamu

Sabtu, 16 Oktober 2010 – 14:19 WIB
PEDE - Tim Deltras saat menjalani latihan jelang laga di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Jumat (15/10) kemarin. Foto: Widiarso/Riau Pos.
PEKANBARU - Kepercayaan diri pemain Delta Putra Sidoarjo (Deltras) tengah melambungIni tak lepas dari kemenangan yang dipetik atas dua tim tangguh, Sriwijaya FC (29/9) dan Persib Bandung (2/10), di kandang sendiri, Gelora Delta, Sidoarjo.

Konstensi itu akan diuji saat The Lobster, julukan Deltras, menantang tuan rumah PSPS Pekanbaru di Stadion Rumbai, sore ini

BACA JUGA: Bakal Lebih Sulit

"Anak-anak saat ini sedang on fire jelang laga nanti
Dengan kondisi ini, saya berharap Deltras bisa mengambil poin," kata  Mustaqim, pelatih Deltras, kemarin (15/10).

Pria yang juga mantan pemain Persebaya ini mengatakan bahwa penggawa The Lobster harus bisa memainkan perannya secara maksimal

BACA JUGA: Waspada Faktor Kelelahan

Terutama koordinasi antara lini ke lini
"Salah satunya adalah barisan pertahanan kami

BACA JUGA: Lorenzo Tak Mau Berhenti

Kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi dalam pertandingan sebelumnya, tidak perlu terulang dalam laga kali iniApalagi, mereka (PSPS, Red) memiliki striker yang hebat," tutur Mustaqim.

Ya, untuk bisa mencuri poin dari kandang lawan, Mustaqim berharap gawangnya tidak dibobol lawanItu dengan memperkuat barisan pertahananSalah satunya dengan berusaha mematikan pergerakan dari Dzumafo Epandi Herman, striker PSPS yang terkenal produktif menjaringkan gol ke gawang lawan.

Nah, untuk mematikan penyerang asal Kamerun ini, Mustaqim telah memberikan tugas khusus kepada Steven Hesketh, stopper Deltras asal Australia"Tapi, yang lebih penting, kami juga harus berupaya mematikan para kreator serangan yang bisa memberikan umpan kepada diaJadi, semua pemain harus bisa bekerja keras," ungkap pelatih berkumis ini.

Selain itu, dua pilar penting asal Brazil, Marcio Souza dan Cristiano Lopes, dipastikan tidak akan bermain penuh dalam pertandingan tersebutMustaqim sengaja menyimpan tenaga mereka untuk menghadapi pertandingan melawan Persija Jakarta, Selasa (19/10) nanti.

"Tapi, kami akan melihat kondisi di lapanganJika tensi pertandingannya tinggi, saya akan melakukan rotasi kepada merekaSebab, pertandingan melawan Persija Jakarta juga tidak kalah penting bagi kami," katanya.

Sementara walaupun begitu, kekuatan PSPS Pekanbaru juga tidak bisa diremehkanTim dengan julukan Askar Bertuah ini punya semangat tinggi untuk membungkam Deltras yang berada di posisi puncak klasemen sementara tersebut.

"Saya optimistis, kami bisa menaklukkan Deltras dalam pertandingan kali iniApalagi, kami sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan merekaMudah-mudahan anak-anak bisa bermain maksimal," ujar Abdulrahman Gurning, pelatih PSPS Pekanbaru.

Ambisi Gurning ini cukup berlasanSebab, PSPS Pekanbaru juga punya rekor yang baik dalam pertandingan kandang"Gengsi pertandingan ini berbeda saat kami menghadapi Persija Jakarta kemarinSebab, laga kali ini benar-benar berlangsung di kandang kami," tambah Gurning.

Mengenai formasi tim, Gurning menyatakan bahwa formasi yang turun saat mereka melawan Persija masih akan tetap dipertahankan"Kami tidak melakukan perubahanKalaupun ada, itu hanya beberapaSeperti M Isnaini yang akan saya duetkan dengan Dzumafo," jelasnya(dik)

Perkiraan Pemain

PSPS (4-4-2): 14-Fance Hariyanto (g), Danil Junaidi, 5-Agus Cima, 15-Banaken Bossoken, 28-Alamsyah Nasution; 3-April Hadi, 17-Shin Hyun Jun, 11-Rusdianto, 21-Patrice Nzekou; 9-Dzumafo Epandi Herman, 99-M Isnaini
Pelatih: Abdul Rahman Gurning

Deltras (3-5-2): 1-Yanuar Tri Firmanda (g), 24-Dodok Anang, 23-Bejo Sugiantoro, 33-Steven Hesketh; 28-Wahyu Setiyanto, 88-Danilo Fernando, 19-Ferry Aman Saragih, 5-Khoirul Mashuda, 17-Park Chan-young; 21-Indra Setiawan, 10-Marcio Souza
Pelatih: Mustaqim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Faktor Charis Yulianto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler