Bekerja Nyata Memajukan Sepak Bola, Erick Thohir Sosok Cawapres Unggulan

Selasa, 29 Agustus 2023 – 08:47 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bekerja nyata dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Hal itu menjadi modal besar bagi Erick Thohir untuk diunggulkan sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Kader PAN Serukan Nama Erick Thohir sebagai Cawapres, Jawaban Prabowo Singkat dan Tegas

Direktur Surabaya Survei Center (SSC) Mochtar W. Oetomo mengatakan hal itu menjadi sebuah keunggulan bagi Erick Thohir menjelang Pilpres 2024.

“Sebagai ketum PSSI itu jadi keunggulan dan pasti, ya, pasti karena kemarin juga laga persahabatan PSSI (vs) Argentina sudah jadi magnet yang luar biasa,” kata Mochtar dalam keterangannya, Senin (28/8).

BACA JUGA: Disukai Publik, Kombinasi Prabowo-Erick Thohir Diunggulkan di Pilpres 2024

Dia melanjutkan keberhasilan mengundang tim berkelas internasional, yakni Argentina, untuk berlaga di Indonesia mampu melambungkan nama Erick Thohir dalam peta kompetisi demokrasi Indonesia.

Hal itu memperlihatkan kemampuan menteri BUMN tersebut yang tidak hanya sebatas dalam lingkup domestik, tetapi internasional.

BACA JUGA: Prabowo-Erick Thohir Pemimpin Idaman Masyarakat Menjelang Pilpres 2024

Selain itu, Mochtar juga melihat kedekatan yang terjalin di antara Erick Thohir, Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi ketika laga Indonesia Vs Argentina kemarin.

Dia melihat adanya simbol-simbol dari Presiden Jokowi terhadap kedua menteri andalannya di acara tersebut, seakan-akan mantan gubernur DKI Jakarta itu merestui keduanya menjadi pemimpin Indonesia periode berikutnya.

“Popularitas dan elektabilitas Erick Thohir melesat dengan cepat, apalagi pada saat yang bersamaan, kan, Pak Jokowi juga bermain simbol, kan, waktu itu di pertandingan persahabatan itu di sampingnya ada Pak Erick Thohir dan Pak Prabowo. Jadi, ada satu keunggulan,” ungkap Mochtar.

Kerja nyata yang dilakukan Erick untuk dunia olahraga Indonesia khususnya sepak bola memang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pemilih muda menjelang Pilpres 2024. Sejak menjadi orang nomor satu di PSSI, sudah banyak prestasi yang ditorehkan.

Selain sukses mengundang Argentina ke Indonesia beberapa waktu lalu, Erick Thohir juga berhasil membawa Timnas Indonesia menjuarai ajang SEA Games 2023.

Tak berhenti sampai disitu, eks presiden Inter Milan itu juga berhasil meyakinkan FIFA untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah di ajang bergengsi Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada November 2023 mendatang.

Kerja nyata yang dilakukan Erick Thohir tersebut, berimbas kepada tingkat elektabilitasnya pada Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan kepada hasil survei yang diadakan oleh lembaga survei Voxpol Center Research & Consulting periode 24 Juli – 2 Agustus 2023, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu berhasil mendapatkan dukungan tertinggi.

Dari simulasi tiga nama yang Voxpol Center hadirkan, Erick Thohir berhasil mendapatkan dukungan terbesar dengan total 34,3 persen suara.

Kemudian diikuti Agus Harimurti Yudhoyono dengan 30,3 persen suara, serta Khofifah Indar Parawansa 15,3 persen suara. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler