Bekuk Burkina Faso, Aljazair Rasakan Piala Dunia Keempat

Rabu, 20 November 2013 – 11:05 WIB

jpnn.com - BLIDA- Aljazair melengkapi kuota negara kawasan Afrika yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Aljazair sukses menundukkan Burkina Faso dengan skor tipis 1-0 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Mustapha Tchaker, Blida, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Madjid Bougherra menjadi pemain yang paling disanjung kubu tuan rumah. Dia adalah pencetak gol semata wayang Aljazair ketika babak kedua baru berlangsung empat menit. Kemenangan sebiji gol tanpa balas tersebut sudah cukup mengantarkan Aljazair ke Brazil.

BACA JUGA: Dibekuk Afsel, Del Bosque Semprot Pemain

Kedua tim memang memiliki agregat sama kuat dengan skor 3-3. Namun, Aljazair berhak melaju ke Negeri Samba, julukan Brazil berkat keunggulan produktivitas gol tandang. Sebab, di pertandingan pertama, Aljazair hanya kalah dengan skor 2-3.

Gol yang dilesakkan Bougherra membuat warga Aljazair langsung bersuka cita. Terutama para supporter yang menyaksikan langsung pertandingan itu di Mustapha Tchaker. Para supporter memang tak sabar melihat tim pujaannya lolos ke Piala Dunia.

BACA JUGA: Negeri Para Dewa Back to Back ke Piala Dunia

Itu dibuktikan dengan antusiasme mereka menyambut pertandingan tersebut. Enam jam sebelum pertandingan digeber, Mustapha Tchaker sudah penuh sesak oleh ribuan supporter tuan rumah. Untungnya, perjuangan fans dibayar lunas oleh para pemain Aljazair.

Itu adalah partisipasi keempat Aljazair di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Sebelumnya, Aljazair pernah mencicipi Piala Dunia edisi 1982, 1986 dan 2010 silam. Sementara, dengan kekalahn itu, Burkina Faso harus mengubur mimpinya lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ronaldo Sindir Balik Presiden FIFA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang, Mesir Tetap Gagal ke Brazil 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler