Bekuk MU 4-1, City Makin Konfiden

Senin, 23 September 2013 – 05:08 WIB
Sergio Aguero. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Sudah bertemu dengan Chelsea, Liverpool, dan Manchester City hanya di lima pekan awal dibayar mahal oleh Manchester United. Juara bertahan Premier League itu belum pernah sekali pun meraih hasil absolut. Setelah bermain seri 0-0 lawan Chelsea (26/8), dan kalah 0-1 kontra Liverpool (1/9), tadi malam United malah dibungkam City dengan skor 4-1.

Kemenangan meyakinkan yang diraih tadi malam, membuat The Citizens " sebutan City " semakin konfiden untuk kembali merebut gelar liga. Ketika meraih juara pada musim 2011-2012, City juga sukses memenangi salah satu derby dengan skor telak (6-1).  
 
Setidaknya, skuad Manuel Pellegrini kini meleset ke peringkat kedua dengan raihan sepuluh poin dari lima laga. City hanya selisih dua poin dengan pemuncak klasemen Arsenal yang sukses mengalahkan Stoke City di Emirates beberapa jam sebelum derby Manchester.
 
Pernyataan Pellegrini yang memprediksi Sergio Aguero akan menjadi bintang lapangan dalam derby Manchester edisi ke-166 itu terbukti. Sebelum kickoff, striker internasional Argentina itu telah mengoleksi tiga gol hanya dalam lima laga derby yang dijalaninya.
 
Aguero seakan melanjutkan hobi suka membobol gawang United dengan lesakan dua gol tadi malam. Selain pada menit yang sama dengan nomor punggungnya (16"), juga pada menit ke-47. Gol-gol lainnya dilesakkan Yaya Toure di akhir babak pertama dan Samir Nasri (50").
 
United baru bisa mencetak gol hiburan melalui free kick Wayne Rooney tiga menit sebelum bubaran. "Dua gol di babak pertama dan dua gol beruntun di awal babak kedua adalah momentum bagus untuk membuat lawan kami tak berkutik. Semua pemain menunjukkan determinasinya. Jesus Navas juga memberi perbedaan dengan kecepatannya di sisi sayap kami," kata pelatih asal Cile itu kepada Sky Sport.

BACA JUGA: Ilham Terbebani, tapi Tetap Percaya Diri

Sebelum laga, Navas mengatakan bahwa sudah tidak ada lagi perbedaaan antara City dan United. "Tidak ada yang lebih inferior. Tidak peduli apa yang telah diraih United di masa lalu, untuk saat ini, kedua klub berada di posisi yang sejajar," kata winger internasional Spanyol itu seperti dilansir Manchester Evening News.
 
Kekalahan telak United tadi malam salah satunya juga dipengaruhi absennya mesin gol mereka, Robin van Persie (RVP). Di babak pertama misalnya, Setan Merah " sebutan United " hanya mampu melepaskan satu tembakan. Itu pun tidak mengarah ke gawang.  
 
RVP yang menjaringkan 13 gol dalam 13 laga terakhir bersama United di berbagai ajang itu harus istirahat karena mengalami gangguan pangkal paha. Danny Welbeck yang menggantikan juga tidak terlalu optimal karena baru pulih dari cedera lutut.
 
"Robin mengalami masalah pangkal paha sepanjang pekan ini. Saya pikir dia bisa pulih dengan menunggunya sampai pagi hari sebelum laga, tapi ternyata belum," ujar pelatih United David Moyes kepada MUTV.
 
Dari keterangan Moyes, cedera RVP tidak terlalu serius. Top scorer Premier League itu diharapkan bisa tampil lagi saat menghadapi Liverpool di putaran ketiga Piala Liga di Old Trafford midweek nanti (22/9). Meski begitu, berbekal kekalahan telak dalam derby Manchester dan bisa dimainkannya striker Luis Suarez (bebas dari skors), United berat untuk move on. (dns/ruk)

BACA JUGA: Ismed Diplot jadi Asisten Pelatih Persija

BACA JUGA: Tagih Bukti Tunggal Putra di Jogjakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Overtime, Pacific Kandaskan Hangtuah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler