Bekuk QPR 3-1, MU Kudeta City

Minggu, 25 November 2012 – 00:34 WIB
Javier Hernandez alias Chicharito (kanan) bersama dengan Anderson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang QPR. Foto: Getty Images
MANCHESTER - Manchester United (MU) kembali bertengger di puncak klasemen Premier League, Sabtu (24/11). Kemenangan 3-1 yang diraih atas tamunya Queens Park Rangers (QPR) di Old Trafford menggeser posisi puncak yang selama sepekan ini dipegang Manchester City.

Tiga gol kemenangan MU yang disarangkan ke gawang QPR dicetak masing-masing, Jonny Evans (64), Darren Fletcher (68) dan Chicharito (72). Sementara gol satu-satunya QPR diciptakan Jamie Mackie pada menit 52.

Dengan tambahan tiga poin ini, Setan Merah -julukan Manchester United- kini mengoleksi 30 poin dari 13 bertanding. Sementara musuh se kotanya, Manchester City membukukan 28 poin dari 12 kali bertanding. City sendiri akan menjalani pertemuan 13 melawan Chelsea yang akan digelar, Minggu (25/11).

Sedangkan bagi QPR, posisinya tetap bertahan sebagai poisisi juru kunci di zona degradasi, Dari 13 kali laga, QPR tak pernah merasakan kemenangan. Empat poin yang dikoleksi berasal dari 4 kali seri. 3 kali seri di kandang dan sekali imbang pertandingan tandang. 

MU menurunkan tiga striker sekaligus di babak pertama. Van Persie, Danny Wellback dan Wayne Rooney bergantian menjadi target man di pertahanan QPR.

Van Persie lebih dulu mendapatkan peluang. Menerima umpan datar Rafael, Van Persie mencoba melayangkan tendangan tapi masih deflect. Bola liar jatuh di kaki Scholes, tapi penguasaan bolanya tidak sempurna.

Menit 20 kerjasama Wellback dan Van Persie kembali membahayakan gawang QPR yang dijaga Julius Cesar. Lagi-lagi, Van Persie tidak mengarahkan bola dengan tepat melalui tendangan first time-nya.

Menit 34 giliran Rooney yang mendapatkan peluang. Kali ini Julius Cesar berhasil melakukan penyelamatan yang cantik untuk menahan tendangan keras Wayne Rooney. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU tetap mendominasi. Tapi justru QPR yang mencetak gol lebih dulu lewat Jamie Mackie di menit 52.

Gol bermula saat Dyer meneruskan bola hasil tendangan sudut. Namun masih bisa digagalkan kiper, namun bola rebound disambar Mackie dan masuk.

MU tidak panik dengan gol itu. Perlahan MU mulai menemukan permainan terbaiknya, terutama setelah Sir Alex Fergusen mengganti Paul Scholes dengan Chicharito dan Ashley Young Anderson.

Hasilnya, MU berhasil mencetak tiga gol dalam tempo waktu 8 menit. Dimulai gol Jonny Evans memanfaatkan tendangan sudut Danny Wellback.

Gol kedua MU kembali lahir dua menit kemudian kembali dari proses tendangan sudut. Kali ini, Darren Fletcher yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya dari jarak dekat tak bisa diredam Cesar.

MU makin bersemangat. Hanya berselang 4 menit dari gol kedua, Chicharito menjauhkan MU dari QPR memanfaatkan umpan terobosan dari Anderson.

Setelah gol Chicharito MU sedikit mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan QPR untuk memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka hampir berhasil di menit 89. Sayang tandukan Hill yang sudah melewati kiper MU masih bisa dihalangi oleh Rafael. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/awa/jpnn)



BACA ARTIKEL LAINNYA... Myanmar Tahan Imbang Vietnam 1-1

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler