Bekuk Spurs, Nets Patahkan Kutukan 4 Tahun

Jumat, 07 Februari 2014 – 12:59 WIB
Peenggawa Brooklyn Net saling berebut dengan pemain San Antonio Spurs. FOTO: getty images

BROOKLYN - Kutukan Brooklyn Nets ketika bersua San Antonio Spurs akhirnya patah. Nets akhirnya bisa menekuk finalis NBA musim lalu itu dengan skor telak 103-89 dalam laga yang dilangsungkan di Barclays Center, Brooklyn, Jumat (7/2) WIB.

Kemenangan itu mengakhiri rekor buruk Nets atas Spurs yang sudah terjadi selama empat tahun. Itu adalah kemenangan pertama Nets dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Spurs. Kali terakhir Nets menekuk Spurs ialah pada 29 Maret 2010 silam.

Alan Anderson dan Deron Williams menjadi bintang kemenangan Nets. Anderson sukses menjaringkan 22 poin, sementara Williams mendonasikan 16 poin dan delapan assist dalam pertandingan itu.

Kemenangan itu adalah yang ke-14 bagi Nets dalam 25 pertandingan kandang sejauh ini. Total, anak asuh Jason Kidd itu membukukan 25 kemenangan dalam 47 pertandingan NBA sepanjang musim ini.

"Kami mendapatkan momentum. Kami akhirnya memulai untuk membalikkan keadaan. Saya hanya ingin memenangkan pertandingan. Saya tak peduli berapa lama saya bermain," terang Anderson di laman ESPN.

Namun, kemenangan itu tak lepas dari kondisi compang-camping yang dialami Spurs. Dalam laga itu, Spurs memang tak bisa memainkan The Big Three yang selama ini menjadi nyawa permainan. Absennya Tony Parker, Tim Duncan dan Manu Ginobili membuat Spurs keteteran. Praktis hanya Cory Joseph yang tampil cemerlang dengan koleksi 18 angka.

"Saya kecewa kami tak bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir, kami menciptakan banyak tembakan tiga angka di paruh kedua," tegas pelatih Spurs, Gregg Popovich. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Marcelo Jadi Sasaran Ejekan Rasialis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil Edan setelah Tumpengan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler