Bekuk Swansea 1-2, Arsenal Aman di Puncak

Minggu, 29 September 2013 – 01:54 WIB
Pemain muda Arsenal, Serge Gnabry melakukan selebarsi usai mencetak gol ke gawang Swansea bersama dengan rekannya. Foto: Getty Images

jpnn.com - SWANSEA - Arsenal berhasil menjaga tren postifinya pada pertemuan keenam English Premier League (EPL). Bertandang di Liberty Stadium, Minggu (29/9) dini hari WIB melawan Swansea, skuat besutan Arsene Wenger berhasil menuai poin sempurna dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan ini dicetak  Serge Gnabry (58) dan  Aaron Ramsey (62). Sementara gol balasan dari tuan rumah dibukukan Ben Davies pada menit 82.

BACA JUGA: Cocok di Napoli, Pepe Reina Ogah Balik ke Liverpool

Kemenangan ini sekaligus menjaga posisi The Gunners -julukan Arsenal- di puncak klasemen. Arsenal yang pekan lalu merebut posisi puncak kini sudah mengantongi poin 15. Arsenal dibayang-bayangi Tottenham yang ada di posisi kedua dengan angka 13. Sementara Chelsea sendiri berada di urutan ketiga dengan poin 11.

Sementara Swansea sendiri dengan kekalahan ini membuat peringkatnya melorot satu strip. Dari posisi 12 menjadi ke 13 dengan poin 9.

BACA JUGA: Moyes Ingin Vidic Bertahan di MU

Laga di babak pertama hanya berjalan biasa-biasa saja. Meski begitu, sepanjang 45 menit pertama, Arsenal sebetulnya punya peluang, namun tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol hingga turun minum.

Babak kedua, Arsenal menemukan permainan terbaiknya. Puncaknya pada menit ke-58 ketika kerja sama yang apik dipertontokan. Serge Gnabry berhasil memecah kebuntuan setelah mendapat umpan dari Aaron Ramsey. Tak begitu mendapat kawalan yang ketat, Gnabry langsung menempatkan bola ke sisi kiri gawang Swansea yang dijaga Michel Vorm.

BACA JUGA: BLAI Gulirkan Kompetisi Divisi II

Ramsey yang menjadi assist pada lahirnya gol pertama kini membukukan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari gerakan Wilshere merebut bola dengan menjatuhkan diri. Giroud yang bergerak cepat
dengan mendapatkan bola dari Wilshere menendang bola dengan keras dan memaksa Vorm untuk memungut bola yang kali kedua dari jaringnya.

Namun sebelum peluit panjang dibunyikan wasit M Clattenburg‎, Swansea memperkecil ketertinggalanya dengan mencetak gol pada menit 82. Ben Davies yang mencetak gol dan tak kalah menariknya.

Davies yang bergeraka dari sisi kanan jantung pertahanan Arsenal langsung melakukan akselerasi dengan memberikan bola kepada Wilfried Bony. Melihat Davies yang terus berlari langsung memberikan umpan. Hanya sekali sentuhan, bola langsung bersarang ke gawang Wojciech Szczesny. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet ke Final, Indonesia Amankan Tiga Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler