Bekuk Tommy, Simon Tantang Hayom di Final

Sabtu, 28 September 2013 – 20:42 WIB

jpnn.com - JOGJAKARTA - Simon Santoso kian dekat dengan gelar pertamanya di tahun 2013. Pebulutangkis asal Tegal, Jateng tersebut sukses menapak ke partai final Yonex Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013.

Di babak semifinal yang dilangsungkan di GOR Among Rogo, Jogjakarta, Sabtu (28/9), Simon menundukkan Tommy Sugiarto lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-14, 13-21, 21-17. Kemenangan tersebut setidaknya bisa menjadi bukti kehebatan Simon. Sebab, even tersebut memang menjadi ajang untuk mengembalikan mental bertanding Simon.

BACA JUGA: Persib Belum Pastikan Nasib Pemain Asing

Dalam even-even sebelumnya, Simon memang gagal total. Bahkan, dia juga absen di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu. Selain itu, kemenangan tersebut menjadi bukti bahwa Simon masih layak menjadi andalan Indonesia.

Hasil yang dipetik Simon sebenarnya sebuah kejutan. Sebab, berdasarkan seeded, Simon kalah dibanding Tommy. Simon menempati unggulan kesebelas. Sementara, Tommy adalah unggulan pertama di kejuaraan tersebut.

BACA JUGA: Valencia Siap Bajak Juan Mata

Sebaliknya, bagi Tommy, kegagalan tersebut merupakan rentetan periode negatif yang dialaminya. Sebelumnya, dia hanya bisa bertahan di babak pertama Tiongkok Masters dan Japan Open Superseries.

Di partai final, Simon akan bersua Dyonisius Hayom Rumbaka. Simon harus ekstrawaspada. Sebab, Hayom lolos ke final tanpa bertanding. Itu terjadi setelah Sony Dwi Kuncoro memilih mundur karena mengalami cedera engkel kaki kanan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Wenger Ingin Selamanya di Arsenal

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tata Tetap Rotasi Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler