Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya ke Babak Kedua

Kamis, 16 Januari 2014 – 02:24 WIB

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari langsung menorehkan kejutan pada laga pertama Malaysia Open Superseries Premier 2014. Greysia/Nitya sukses menekuk unggulan ketujuh asal Korsel, Jang Ye Na/Kim So Young lewat laga rubber set dengan skor 5-21, 21-18, 21-12 di Stadion Putera, Bukit Jalil, Rabu (15/1).

Meski begitu, kemenangan itu sempat membuat jajaran pelatih dag dig dug tak karuan. Pasalnya, Greysia/Nitya menunjukkan permainan buruk di set pertama. Mereka terlihat kesulitan mengimbangi lawan.

BACA JUGA: Singkirkan Wakil Inggris, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

Untungnya, perubahan yang dilakukan di set kedua membawa hasil positif. Greysia/Nitya tampil lebih berani. Hal itu ternyata membuat lawan kedodoran. Situasi berlanjut hingga set ketiga.

“Greysia/Nitya masih terbawa pola permainan di Korea Open Super Series lalu . Pada set kedua, mereka baru menerapkan permainan yang benar dengan menambah kecepatan dan lebih berani menyerang,” ungkap sang pelatih Bambang Supriyanto di laman PBSI.

BACA JUGA: Tommy Melenggang, Hayom Tumbang

Nitya menambahkan, dirinya memang kesulitan mencari jalan menekuk sang lawan. Pasalnya, itu adalah pertemuan pertama mereka. Tak heran, Greysia/Nitya sempat kesulitan mencari celah kelemahan lawan.

“Kami banyak diserang di set pertama. Kami cenderung hanya meladeni pukulan-pukulan lawan dan tidak siap mau seperti apa selanjutnya. Selain itu, kami juga kesulitan untuk mempercepat tempo permainan,” tegas Nitya. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Schalke Beri Sinyal Lepas Draxler ke Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Caterham Desak FIA Tekan Biaya F1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler