Bela Anak Buah Anies, Fraksi PDIP Walkout dari Rapat Banggar

Selasa, 18 September 2018 – 06:28 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan melakukan aksi walkout dari rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) di Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Senin (17/9).

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan, aksi walkout ini adalah kelanjutan dari aksi serupa pada Jumat (14/9) lalu.

BACA JUGA: Kubu Jokowi Pastikan Tidak Akan Dekati Anies Baswedan

Adapun alasannya, lanjut Gembong, sebagai desakan kepada Wakil Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan, yang berkali-kali membatalkan usulan anggaran dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

"Ini kelanjutan sikap terkait prioritas yang harus dientaskan, yakni soal banjir,” kata Gembong.

BACA JUGA: Anak Buah Megawati Persoalkan Harga Makam di DKI

Gembong menegaskan, persoalan banjir masih menjadi prioritas di ibukota. Sehingga tak semestinya anggaran tersebut dicoret.

Seharusnya, lanjut dia, pimpinan rapat mendengarkan lebih dulu penjelasan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait alasan pengajuan anggaran tersebut.

BACA JUGA: Evaluasi Penataan Bukit Duri Dipuji

Gembong menegaskan, PDIP hanya menolak hadir dalam rapat terkait dua SKPD di Komisi D, yakni Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Lingkungan Hidup.

Nantinya, Fraksi PDIP akan kembali hadir dalam Rapat Banggar yang belum selesai, yakni Komisi B dan C. "Hanya dua dinas itu yang tidak kami ikuti,” pungkas Gembong. (dod/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Minta Atlet Jakarta Tak Terlena Kesuksesan Asian Games


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler