Beli Baju Lebaran dari Hasil Rampasan

Senin, 12 Agustus 2013 – 17:44 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Adi Hariyanto sungguh keterlaluan. Dia nekad mencuri dua hari sebelum Lebaran atau Selasa (6/8). Dari hasil kejahatannya, dia membeli berbagai kebutuhan anak semata wayangnya untuk merayakan Lebaran. Aksi terakhir dilakukan di Jalan Mayjen Sungkono.

Dalam aksinya itu, Adi menggondol sejumlah harta milik korban bernama Fatoni. Hasilnya pun dipakai untuk membeli pakaian untuk anaknya yang masih berusia tiga tahun. "Saya lakukan dengan spontan. Saya terpaksa melakukannya," kata Adi di Mapolsek Sawahan, Minggu (11/8).

BACA JUGA: Selama Ramadan, Angka Pencurian Meningkat

Dalam menjalankan aksinya, Adi tidak sendirian. Dia dibantu Mufid Ali. Sebelum melancarkan aksi, keduanya berpesta miras di Jalan Jarak. Setelah mabuk berat, dua sekawan itu pun mencari sasaran.

Aksi tersebut bukan yang pertama. Seminggu sebelumnya, Adi dan Mufid juga beraksi di Jalan Mayjen Sungkono. Malam itu mereka berhasil mengambil smartphone dan sejumlah harta milik korban.

BACA JUGA: Penadah Barang Milik Sisca Dibekuk

Hasil kejahatan tersebut dibagi dua. Adi menggunakannya untuk membeli tiga potong baju untuk anaknya dan sebuah celana.

Setelah berhasil menguras harta korban, mereka kabur. Untung, korban segera melapor ke Polsek Sawahan.

BACA JUGA: Mantan Napi Kembali Sodomi Bocah

Dari situ, polisi segera mencari jejak pelaku. "Kami menangkap pelaku di rumah masing-masing," ujar Kapolsek Sawahan Kompol Manang Soebeti. (mar/c7/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brankas Dibobol, Rp1 Miliar Amblas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler