Beli Mobil Harrier Anas Bukan Pakai Duit Adhi Karya

Selasa, 08 Juli 2014 – 02:36 WIB
Anas Urbaningrum. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Manajer Marketing PT Anugrah Nusantara, Clara Mauren mengatakan, sumber dana untuk pembelian mobil Toyota Harrier kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bukanlah dari PT Adhi Karya.

Menurut Clara, sumber dana pemb‎elian mobil Harrier berasal dari pekerjaan proyek Unair. Ia sudah menyerahkan bukti soal itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA: KPU Targetkan Rekapitulasi Hasil Pilpres Rampung 22 Juli

Hal itu diungkapkan Clara saat bersaksi saat bersaksi dalam persidangan Anas yang merupakan terdakwa perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya dan pencucian uang.

"Jadi sekitar tahun 2011 ada dari office boy kantor mengirimkan berkas di situ tertera kalau pada tahun 2009 uang itu dari PP. Itu pekerjaan Unair. Saya sudah berikan bukti ke KPK pembelian mobil itu sumber dari Unair bukan Adhi karya," kata Clara dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (7/7).

BACA JUGA: Demo di Bundaran HI, Minta Pemerintah Segera Bubarkan Petral

Clara menjelaskan pembelian mobil Harrier menggunakan cek dari PT Pacific Putra Metropolitan. Namun perusahaan itu tidak bekerjasama dengan Adhi Karya.

"Awalnya saya tidak tahu sumbernya darimana tapi yang saya tahu pasti bukan dari Adhi Karya. Karena Pacific Putra Metropolitan tidak ada bekerjassama dengan Adhi Karya maupun dengan proyek Hambalang," tandas Clara. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Insiden Madiun Bikin Priyo Semakin Melekat Pada Hal Negatif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus BLBI Jadi PR Yang Harus Dituntaskan Rezim Mendatang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler