Belum-Belum Sudah Panas

Webber Sembunyikan Cedera, Red Bull Kecewa

Rabu, 08 Desember 2010 – 13:50 WIB

LONDON - Masa offseason Formula 1 seperti saat ini seharusnya dilewati kubu Red Bull-Renault dengan penuh kegembiraanMusim 2010 mereka akhiri dengan menyapu gelar

BACA JUGA: Arema di Grup Maut

Baik di kategori pembalap maupun konstruktor.

Namun, suasana penuh sukaria itu sedikit rusak dengan kabar terbaru dari salah satu pembalap mereka, Mark Webber
Kabar tersebut terkait dengan cedera yang didapatnya di beberapa balapan terakhir musim lalu dan tak diketahui timnya

BACA JUGA: UEFA Reduksi Sanksi Mou

Beruntung,  hal itu tidak merusak performa Red Bull secara keseluruhan
Rekan setim Webber, Sebastian Vettel, berhasil menjadi juara dunia kategori pembalap.

Namun, tetap saja hal itu membuat kecewa team principal Red Bull Christian Horner

BACA JUGA: Irfan Bachdim Anggap Bepe Pahlawan

Meski tidak berpengaruh terhadap performanya, dia merasa Webber seharusnya memberi tahu tim soal cederanya tersebut.

Bahkan, Horner dan Red Bull tak mengetahui hal itu langsung dari mulut WebberSang pembalap mengungkapkan soal cederanya tersebut dalam peluncuran bukunya yang berjudul "Mark Webber: Up Front - 2010, A Season To Remember"Buku itu diluncurkannya di negara asalnya, Australia.

Pembalap Australia itu mengatakan bahwa ia mendapatkan cedera menjelang GP JepangCedera itu dia alami karena terjatuh saat bersepeda dengan seorang temannyaKecelakaan tersebut terjadi menjelang balapan GP Jepang di Suzuka, Oktober laluTermasuk GP Jepang, ada empat balapan tersisa di musim 2010.

"Pada hari Minggu pagi sebelum balapan di Suzuka, saya menaiki sepeda gunung untuk kali pertama sejak kecelakaan pada 2008Saya mengendarai sepeda dengan kawan baik saya," jelas Webber pada BBC dan dikutip Autosport.

Untungnya, penampilan Webber tak banyak terpengaruhDi empat balapan terakhir, dia masih meraih dua kali podiumTotal 40 poin diraihnya di empat balapan tersebut, meski masih merasakan cedera.

Berdasarkan pengakuannya di buku, Webber membalap dengan bantuan suntikan pembunuh rasa sakitSama dengan cederanya, dia juga merahasiakan hal itu dari Red BullSikap Webber yang tak terus terang ini disayangkan Horner.

"Saya bahkan tidak mengetahui tentang buku itu, begitu pula (soal cedera) bahu," ungkap Horner seperti dikutip The Daily Telegraph.

"Hal itu jelas mengecewakan, karena Mark tak mengatakan apa-apaCederanya mungkin tak berpengaruh terhadap penampilannya, tapi pasti akan lebih menyenangkan jika kita mengetahuinya," sambungnya.

Horner pun ikut berkomentar terkait penyebab cedera WebberCedera itu disebabkan hobi pembalap 34 tahun itu bermain sepeda gunungSebelumnya, pengalaman buruk juga pernah didapatkan Webber saat celaka dengan hobi yang sama, yaitu kecelakaan di Tasmania pada akhir 2008 dan terancam absen di awal musim 2009.

"Para pembalap kami punya kewajiban untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi bugarTampaknya sepeda tak cocok dengan Mark, jadi mungkin akan lebih baik jika dia menjauhinya," tutur Horner(ady/ang/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... LA Mania Desak Pecat Barkoui


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler