Beto Belum Menyerah Kejar Top Scorer

Minggu, 10 September 2017 – 23:57 WIB
Striker Sriwijaya FC Alberto Beto Goncalves. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, PALEMBANG - Striker Sriwijaya FC Alberto "Beto" Goncalves belum menyerah dalam perburuan rekor pencetak gol terbanyak di Liga 1.

Dia menyakini masih ada peluang untuk mengejar ketertinggalan pundi-pundi gol dari top skorer sementara Liga 1 yang dipegang Sylvano Comvalius.

BACA JUGA: Iwan Yakin Yamashita dan Matheus Mampu Bendung Sylvano

Bomber Bali United itu melesat meninggalkan pesaingnya dengan tabungan 25 gol hingga pekan 22 ini. "Saya masih yakin bisa menambah tabungan gol hingga akhir musim. Jika gak sampai bisa mengejar dan melampaui jumlah gol Sylvano, setidaknya saya bisa melampaui perolehan gol saya tahun lalu," ungkap Beto.

Tahun lalu, saat Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 digelar, bomber berpaspor Brasil ini mencetak 25 gol. Dengan modal itu dia menyabet status top skorer di akhir musim. Saat ini, koleksi golnya baru menyentuh angka 12 dari 23 pertandingan yang telah dijalani.

BACA JUGA: Persiba Punya Modal Apik Hadapi Lawan Persipura

"Saya memang punya target pribadi. Saya ingin selalu setiap musimnya minimal mencetak 25 gol. Bahkan kalau bisa setiap musimnya bisa melewati catatan musim sebelumnya. Dengan saya mencetak gol terus, tentu akan berimbas positif ke tim juga," jelas mantan bomber Arema FC ini.

Dengan sisa 11 pertandingan, Beto tak menampik jika perburuan gol untuk minimal penuhi ambisi pribadi tidak lah mudah. Ini karena sejak Liga 1 bergulir kondisi fisiknya tidak prima. Otot selangkangan terasa ngilu. Rasa itu datang dan pergi. Karena itulah, konsistensi penampilan Beto dalam memanfaatkan peluang terkadang tidak akurat bahkan melalui titik penalti pun.

BACA JUGA: Laga Sengit BFC Vs Bali United akan Dipimpin Wasit Asing

"Sejak awal kompetisi saya ada masalah dengan otot paha dalam saya. Ini ikut pengaruhi penampilan saya juga. Selain itu, saya berharap ada pasokan bola lebih banyak dan variasi dari tengah dan dengan memanfaatkan crossing dari sayap. Sylvano bisa melesat dengan 25 gol karena dia mendapatkan suplai bola lebih banyak dari rekan-rekannya selain mereka lebih kompak karena semua pemain kumpul lebih lama. Ke depan kita memang harus lebih kompak dan fokus dalam pertandingan," jelas Beto. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barito Putera Ingin Jaga Tren Positif


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler