BEM Kawal Pilkada Serentak 2018

Selasa, 03 April 2018 – 16:11 WIB
BEM Kawal Pilkada Serentak 2018. Ilustrasi Alfi Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Pemungutan suara pada Pilkada serentak 2018 akan digelar 27 Juni.

Demi menjaga pesta demokrasi yang bermartabat, badan eksekutif mahasiswa (BEM) se-Bogor mengambil peran. Mereka berkomitmen mengawal keberlangsungan Pilkada Kota dan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2018: Petahana Sudah Terbukti

Komitmen dimulai dengan melakukan konsolidasi di BEM KBM UNPAK yang dihadiri BEM AKA Bogor, IPB, STIE Dewantara, Universitas Juan­da, dan STIE Tazkia, Senin (2/4).

Dalam acara terse­but, para presiden mahasiswa dan perwakilan setiap kampus menyatakan siap berkomitmen mengawal pilkada dan terjun langsung ke masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

”Mahasiswa perlu mengam­bil sikap agar pilkada serentak ini bisa berjalan aman, damai, dan sukses,” ujar Presiden Mahasiswa BEM KBM Unpak Herli Antoni.

BACA JUGA: Viral Video JR Saragih Beralih Dukung Pasangan Djarot-Sihar

Herli menjelaskan, dalam waktu dekat, BEM se-Bogor akan melakukan aksi kreatif di beberapa titik di Kota dan Kabupaten Bogor.

”Kami akan me­nga­dakan diskusi, kupas tun­tas visi-misi calon wali kota atau bupati. Rencana debat kandidat versi mahasiswa juga sosialiasai pilkada,” bebernya.

BACA JUGA: Ketum MUI Ajak Umat Islam Bali Tak Golput di Pilkada

Sebagai wujud komitmen dan keseriusan, tambah Herli, setiap kampus mengu­kuhkan diri yang ditandai dengan pena­naman pohon bersama demi mengawal Pilkada serentak 2018. (ran/c)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilkada Sulsel: Debat Publik Berpotensi Rebut Swing Voters


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler